Sukses


BRI Liga 1: Persib Minta Maaf Oknum Bobotoh Bentrok dengan Pendukung PSS

Bola.com, Bandung - Insiden bentrokan yang terjadi antara oknum suporter Persib Bandung dan PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (5/2/2023), cukup disesalkan. Apalagi, saat ini tengah digaungkan spirit #SalingSupport antarsuporter.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, merasa prihatin mendengar kabar adanya pendukung PSS dan Bobotoh yang terluka dalam insiden pada pertandingan tersebut.

Dalam peristiwa itu, dilaporkan seorang suporter PSS Sleman dan Bobotoh terluka. Namun, setelah mendapatkan perawatan medis, keduanya diizinkan pulang.

Atas peristiwa tersebut, Teddy menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, terutama suporter PSS Sleman yang kurang mendapatkan perlakuan semestinya.

"Atas nama Persib Bandung, kami menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, termasuk teman-teman dari Sleman yang diperlakukan tidak semestinya selama di dalam dan di luar stadion," ujar Teddy, Senin (6/2/2023).

 

2 dari 5 halaman

Tak Kembali Terulang

Teddy berharap, peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari. Akibat ulah oknum kelompok suporter yang tidak bertanggung jawab itu, Persib kerap kesulitan mendapat izin penyelenggaraan pertandingan, apalagi dengan kehadiran penonton.

Walau demikian, Teddy berjanji untuk terus meningkatkan koordinasi, komunikasi dengan berbagai pihak, Terutama dalam hal yang berkaitan dengan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kenyamanan menyaksikan pertandingan kandang Persib.

"Sesuai komitmen, kami akan akan terus memperbaiki penyelenggaraan pertandingan kandang, terutama dari sisi keamanan, keselamatan, dan kenyamanan," tegas Teddy mengakhiri.

 

3 dari 5 halaman

Kembali ke Puncak Klasemen

Dalam duel tersebut, Persib Bandung berhasil membungkam PSS Sleman dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan Persib disarangkan Ciro Alves pada menit ke-27 dan 40'.

Hasil itu pun memperpanjang catatan impresif Tim Maung Bandung di BRI Liga 1 musim ini. Persib Bandung tercatat tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir, dengan perincian 12 kemenangan dan dua hasil imbang.

Hasil tersebut membuat Persib kembali naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 45. Mereka unggul satu angka atas Persija Jakarta di tempat kedua.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal pertandingan pekan ke-23:

Senin, 6 Februari 2023:

  • Madura United Vs Persis Solo

Selasa, 7 Februari 2023:

  • Persita Vs Persija
  • Bhayangkara FC Vs Persikabo 1973

Rabu, 8 Februari 2023:

  • PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya
  • Dewa United Vs Borneo FC Samarinda
  • RANS Nusantara Vs Arema FC

Kamis, 9 Februari 2023:

  • PSM Makassar Vs Barito Putera
  • PSS Sleman Vs Persik Kediri

Jumat, 10 Februari 2023:

  • Bali United Vs Persib Bandung
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer