Sukses


BRI Liga 1: Tersendat Izin Kepolisian, Pertandingan PSIS Vs Persebaya Resmi Ditunda

Bola.com, Semarang - Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 resmi ditunda karena tersendat izin penyelenggaraan.

Sejatinya, duel antara PSIS melawan Persebaya Surabaya ini akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Rabu (8/2/2023), pukul 15.30 WIB.

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan PSIS, Danur Rispriyanto, menjelaskan bahwa penundaan laga BRI Liga 1 pekan ke-23 ini disebabkan oleh alasan keamanan.

“Pertandingan PSIS menghadapi Persebaya yang seharusnya digelar besok Rabu ditunda karena terkait dengan keamanan,” kata Danur Rispriyanto via rilis resmi klub yang diterima Bola.com, Senin (6/2/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Lakukan Berbagai Upaya

Danur menegaskan, Panpel sebetulnya sudah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian. 

Rapat koordinasi telah digelar, baik bersama pihak keamanan maupun suporter. Akan tetapi, kepolisian menyarankan agar pertandingan BRI Liga 1 pekan ke-23 ini ditunda.

“Berbagai upaya telah dilakukan oleh panpel dengan melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan dan perwakilan suporter,” ujar Danur. 

“Namun, dari pihak kepolisian belum memberi izin dan memberikan saran laga tersebut ditunda,” Imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Laporkan ke LIB

Surat rekomendasi berisi penundaan pertandingan PSIS vs Persebaya yang diterbitkan pihak kepolisian ini juga telah dikirimkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu bukti bahwa panitia penyelenggara sudah mengerahkan berbagai cara untuk menggelar pertandingan.

“Kami teruskan langsung mengenai hal ini ke PT LIB dan kami sampaikan juga kalau berbagai upaya untuk menggelar pertandingan ini telah kami lakukan,” kata Danur.

 

4 dari 5 halaman

Laga Berlangsung Sengit

Sebetulnya, duel antara PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 ini diprediksi berlangsung sengit.

Sebab, tim tamu datang dengan rekam jejak mentereng karena sukses menyapu bersih lima pertandingan terakhir dengan kemenangan.

Sementara itu, Mahesa Jenar juga punya catatan positif menjelang pertemuan ini. Mereka baru saja mencuri tiga poin dari markas Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-22.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer