Sukses


Persita Vs Persija Ditunda, Witan Sulaeman Masih Harus Bersabar Debut di BRI Liga 1

Bola.com, Bogor - Persita Tangerang urung menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini sejatinya akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Selasa (07/02/2023) sore WIB.

Namun, arena pertandingan harus digeser ke Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Persita Tangerang harus terusir sementara dari kandangnya karena insiden yang melibatkan suporter mereka ketika menjamu Persis Solo belum lama ini.

Belakangan, pertandingan ini harus dijadwalkan ulang. Persita Tangerang sebagai tuan rumah gagal mendapatkan izin dari pihak kepolisan di Bogor, Jawa Barat. 

Persija Jakarta sebenarnya angat berpeluang kembali ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Kemenangan atas Persita akan membuat Macan Kemayoran menggeser Persib Bandung dari posisi puncak.

Di sisi lain, Persita Tangerang tampil buruk belakangan ini. Pendekar Cisadane tak pernah menang dalam lima laga terakhir.

Persita yang sempat bersaing di papan atas pun kini harus turun ke papan tengah. Wildan Ramdhani dkk menempati posisi ke-10 klasemen sementara dengan 27 poin.

2 dari 3 halaman

Debut Witan Tertunda

Witan Sulaeman digaet Persija Jakarta dari klub Slovakia, AS Trencin pada bursa transfer paro musim BRI Liga 1 2022/2023. Laga melawan Persita sejatinya bisa menjadi debut bagi Witan bersama Persija.

Namun, Witan dipastikan harus lebih besabar menanti lebih lama debutnya di liga kasta tertinggi sepak bola nasional bersama Persija Jakarta. 

Witan Sulaeman menyatakan sejauh ini merasa nyaman di Persija Jakarta. Ia juga merasa cocok dilatih oleh Thomas Doll yang punya banyak pengalaman di Eropa. 

"Di Persija saya dilatih oleh pelatih yang pernah melatih klub di Bundesliga sehingga materi yang diberikan di Persija dan klub saya sebelumnya hampir sama,” kata Witan.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer