Sukses


Cerita Skuad Persebaya Sudah Siap ke Semarang, Eh Duel kontra PSIS di BRI Liga 1 Malah Ditunda

Bola.com, Surabaya - Skuad Persebaya Surabaya siap berangkat ke Semarang. Hotel juga telah dipesan. Sayang, duel kontra PSIS Semarang terpaksa ditunda karena mengalami kendala izin penyelenggaraan.

Sejatinya, duel antara PSIS melawan Persebaya ini akan berlangsung dalam pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Rabu (8/2/2023), pukul 15.30 WIB.

Tapi, panpel PSIS tidak mendapat izin karena alasan keamanan. Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, pun terpaksa menerima keputusan itu.

Timnya batal berangkat ke Kota Lumpia setelah mendengar kendala yang dihadapi oleh pihak tuan rumah. “Bus dan hotel, semua sudah siap. Tapi, mau bagaimana lagi, kami menghormati keputusan yang ada,” kata Yahya Alkatiri, Senin (6/2/2023).

Panpel sebetulnya sudah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian. 

Rapat koordinasi telah digelar, baik bersama pihak keamanan maupun suporter. Akan tetapi, kepolisian menyarankan agar pertandingan ini ditunda.

 

2 dari 5 halaman

Alasan Belum Diketahui Pasti

Surat rekomendasi berisi penundaan pertandingan PSIS vs Persebaya yang diterbitkan pihak kepolisian ini juga telah dikirimkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Belum diketahui pasti alasan keamanan seperti apa yang dimaksud. Dari kabar yang diterima Bola.com, pihak kepolisian ingin membatasi jumlah suporter tamu yang hadir. Namun, tak ada jaminan syarat itu bisa dipenuhi.

 

3 dari 5 halaman

Laga Tunda Persebaya Bertambah

Kabar ini menambah daftar laga tunda Persebaya. Sebelumnya, mereka juga terpaksa menunda pertandingan kontra Persikabo 1973 yang seharusnya digelar dalam pekan ke-18 lalu pada 14 Januari 2023.

Saat itu, alasannya adalah pengurusan izin keamanan yang kurang dari 14 hari. Semua pertandingan di Jawa Timur pada pekan ke-18 juga mengalami penundaan.

"Semoga krisis ini segera berakhir. Kalau kita mau liganya bagus, semuanya salah satunya adalah jadwal yang pasti,” ungkap Yahya Alkatiri, pria berusia 39 tahun tersebut.

 

 

4 dari 5 halaman

Diprediksi Berlangsung Sengit

Duel antara PSIS kontra Persebaya ini sebenarnya diprediksi berlangsung sengit. Sebab, tim tamu datang dengan rekam jejak mentereng karena sukses menyapu bersih lima pertandingan terakhir dengan kemenangan.

Sementara itu, Mahesa Jenar juga punya catatan positif menjelang pertemuan ini. Mereka baru saja mencuri tiga poin dari markas Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-22.

Persebaya kini bersiap melakoni laga pekan ke-24 dengan menjamu PSS Sleman. Duel itu bakal berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/2/2023).

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer