Sukses


Susul Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh Segera Diumumkan Klub asal Turki?

Bola.com, Jakarta - Winger Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh dikabarkan selangkah lagi bakal berkiprah di luar negeri. Isunya Ronaldo akan direkrut salah satu klub asal Turki, Bodrumspor.

Bodrumspor merupakan salah satu klub divisi dua Liga Turki atau biasa disebut TFF First League. Tim besutan Ismet Tasdemir itu kini menempati peringkat ketiga dengan torehan 37 poin dari 31 pertandingan.

Sebelumnya, Direktur Utama Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi mengakui ada ketertarikan dari Bodrumspor kepada sang pemain. Pembicaraan antara kedua pihak juga sudah terjalin belum lama ini.

Meski begitu, Annisa belum mau membahas lebih detail terkait kepindahan Ronaldo Kwateh. Hanya, kabar yang berembus saat ini pemain berusia 18 tahun itu telah berada di luar negeri untuk merampungkan proses negosiasi kontrak.

 

2 dari 4 halaman

Absen TC Timnas U-20

Sebelum adanya pernyataan dari manajemen Madura United, isu kepindahan Ronaldo Kwateh menguat menyusul absennya pemain keturunan Liberia itu dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta.

Selain itu, Ronaldo Kwateh juga absen dalam tiga pertandingan Madura United.

Dia tidak masuk daftar pemain Laskar Sape Kerrab pada laga kontra Persebaya Surabaya (29/1/2023), Dewa United (2/2/2023), dan Persis Solo (6/2/2023).

 

3 dari 4 halaman

Sempat Dilirik Antalyaspor

Selain Bodrumspor, rupanya Ronaldo Kwateh sempat diminati klub kasta tertinggi Liga Turki, Antalyaspor. Ketertarikan Antalyaspor itu muncul ketika Ronaldo menjalani pemusatan latihan di Turki bersama Timnas Indonesia U-19 pada 2021 silam.

Selama TC di sana, Ronaldo Kwateh memang memunjukkan potensinya. Kala itu, dalam pertandingan uji coba pemain kelahiran 19 Oktober 2004 itu sukses mencetak brace alias dua gol saat Timnas U-19 menang 3-1 atas Antalyaspor U-18.

 

4 dari 4 halaman

Performa Ciamik

Ronaldo Kwateh menjadi salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Indonesia saat ini. Tak hanya di level klub, dia juga menunjukkan performa apik bersama Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Mulai dari U-19, U-23, hingga senior.

Pemain kelahiran Bantul, Yogyakarta itu menjalani debut bersama Timnas senior pada Januari 2022. Saat itu Garuda bersua Timor Leste dalam FIFA Matchday. Pada laga yang dimenangkan Indonesia dengan skor 4-1 itu Ronaldo sukses menyumbangkan satu assist.

Sementara di level klub, debut Ronaldo bersama Madura United terjadi di Liga 1 2021/2022, tepatnya pada 3 September 2021 saat melawan Persikabo 1973 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Video Populer

Foto Populer