Sukses


Lupakan Kekalahan, PSS Alihkan Fokus Hadapi Persik di BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman tak ingin larut dalam kesedihan. Kekalahan 0-2 dari Persib Bandung pada pekan ke-22 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (05/02/2023) dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 sudah dilupakan.

Kini klub berjulukan Super Elang Jawa itu langsung mengalihkan fokus menghadapi Persik Kediri di pekan ke-23. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 9 Februari 2023.

Laga kontra Macan Putih penting bagi PSS Sleman. Tambahan tiga angka bukan cuma diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Namun, juga demi mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen.

Meski bakal menghadapi lawan yang ada di bawahnya, PSS pantang meremehkan. Sebab, bukan berarti Persik Kediri tak bisa menyulitkan PSS.

Rentetan hasil minor yang didapat diprediksi akan menyulut semangat Macan Putih untuk bangkit. Apalagi, saat ini mereka masih terjerembab di dasar klasemen dengan torehan 16 poin.

 

 

2 dari 5 halaman

Berharap Pemain Tampil Lebih Baik

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro ingin tim tampil lebih baik kontra Persik Kediri. Segala kekurangan di laga sebelumnya diharapkan tak terulang kembali.

Meski gagal mendulang poin, Seto menilai anak asuhnya tidak bermain buruk-buruk amat. Eks pelatih PSIM Yogyakarta itu mengapresiasi kinerja seluruh pemain di lapangan.

"Pemain bermain lebih baik untuk memenangkan pertandingan dan hasilnya memang belum maksimal. Tapi saya apresiasi kinerja pemain yang memiliki motivasi tersendiri," ujar Seto Nurdiyantoro.

“Di awal mungkin ada sedikit hal yang merusak mental kami tapi ini menjadikan pembelajaran. Harapannya dengan seperti ini, mental-mental pemain akan menjadi lebih baik sehingga bisa mengelola segala situasinya,” lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Waktu Mepet

Di sisa waktu yang ada akan digunakan Super Elang Jawa untuk mematangkan persiapan, sembari menyiapkan antisipasi kekuatan Macan Putih.

Selepas menjalani partai tandang melawan Persib, malam harinya (5/2/2023) skuad Elang Jawa langsung bertolak ke Sleman. Ini karena waktu persiapan yang tersedia sangat singkat, yakni sekitar tiga hari saja jelang menjamu Persik.

Saat ini, PSS Sleman masih tertahan di papan tengah klasemen sementara. Mereka berada peringkat 12 dengan koleksi 25 poin. Rinciannya meraih tujuh kemenangan, empat hasil imbang, dan 11 kekalahan.

 

4 dari 5 halaman

Tekad Pemain

Bek tengah PSS Sleman, Nurdiansyah berjanji akan berjuang lebih keras lagi di laga selanjutnya. Kekalahan dari Persib dijadikan pelecut semangat seluruh pemain untuk bangit.

“Dengan kekalahan ini, kami semua pemain akan berjuang lebih keras lagi di pertandingan selanjutnya dan meraih hasil yang lebih baik,” tekadnya.

Tak lupa pemain berusia 24 tahun itu juga menyampaikan permintaan maaf kepada pendukung Super Elang Jawa. Terutama bagi mereka yang hadir mendukung tim secara langsung ke Bandung.

“Saya mewakili pemain meminta maaf kepada suporter PSS Sleman atas kekalahan ini. Tentu ini bukan hasil yang kami harapkan pada pertandingan kali ini,” ucap Nur.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer