Sukses


BRI Liga 1: Komentar Bos Bali United atas Desakan Teco Out, Keluhan Sudah Ditampung

Bola.com, Jakarta - Bali United sedang goyah. Dalam 4 pertandingan di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, belum sekalipun Serdadu Tridatu meraih kemenangan. Hanya 2 poin yang berhasil dikoleksi Ilija Spasojevic dkk

Suporter Bali United semakin bersuara lantang. Sebagian besar dari mereka menuntut agar pelatih Stefano Cugurra untuk angkat koper.

CEO Bali United Yabes Tanuri pun angkat bicara mengenai tuntutan suporter tersebut.

Dihubungi pada Selasa (7/2/2023), Yabes mengetahui desakan-desakan dari suporter Bali United. Dia sadar klub yang dibangunnya bersama sang kakak, Pieter Tanuri pada 2015 ini menunjukkan penurunan performa dalam 4 pertandingan terakhir.

2 dari 5 halaman

Sang Bos Sadar

Performa buruk itu pun bisa saja berlanjut di pertandingan-pertandingan berikutnya semisalnya menghadapi Persib Bandung yang dalam 14 pertandingan belum pernah terkalahkan.

“Ya performa Belakang ini memang kurang. Tapi kami tidak sekadar melihat hasil di beberapa pertandingan terakhir,” ucapnya.

“Kami juga melihat proses dari pertandingan sebelumnya. Saya melihat semangat pemain menghadapi Barito Putera sudah lebih baik daripada pertandingan sebelumnya. Walaupun dalam prosesnya, hasil akhir masih belum memuaskan,” terang Yabes.

3 dari 5 halaman

Tuntutan Suporter Sudah Didengar

Terkait Teco yang diminta mundur oleh suporter, Yabes juga sudah mendengarnya. Bahkan pihaknya sudah bersikap mengenai tuntutan dari suporter. Namun sikapnya bukan untuk mendepak Teco dari kursi kepelatihan Serdadu Tridatu.

Yabes dan jajaran Manajemen Bali United lainnya saat ini sudah melakukan evaluasi terkait performa Ilija Spasojevic dkk., termasuk Teco dan jajaran pelatih lainnya.

“Kami sudah kok lakukan evaluasi. Tapi bukan hanya Coach Teco saja. Evaluasi kami lakukan juga kepada pemain dan termasuk di jajaran Manajemen,” ucapnya.

“Evaluasi kami lakukan tiap pertandingan dan tiap bulannya,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Evaluasinya?

Dari pernyataannya, Yabes memastikan bahwa posisi Teco sebagai juru taktik Serdadu Tridatu masih cukup aman. Mungkin setidaknya sambil menunggu hasil melawan Persib atau hasil pada bulan Februari.

Setelah menghadapi Persib, Bali United sudah ditunggu Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Dewa United, dan Persis Solo. Tuntutan agar suporter bisa bertemu dengan pihak Manajemen Bali United juga akan dipenuhi oleh Yabes.

“Nanti pasti akan ada pertemuan dengan suporter. Sekarang fokus untuk di pertandingan nanti menghadapi Persib. Kebetulan kami juga tidak pernah bermain di Bali dan di Yogya tidak ada suporter. Kami meminta suporter saat ini memberikan dukungan kepada Bali United,” tutupnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer