Sukses


Prediksi Dewa United Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Menanti Egy Maulana Vikri Meledak Lagi

Bola.com, Tangerang - Tidak butuh waktu lama bagi Egy Maulana Vikri untuk meledak di BRI Liga 1 2022/2023. Winger Dewa United itu berhasil mencetak gol pertama dalam debutnya.

Egy berpeluang untuk bersinar lagi ketika Dewa United berhadapan dengan Borneo FC Samarinda pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023.

Tim yang dijuluki Deity Warriors tersebut akan akan menjamu Borneo FC di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (8/2/2023) sore WIB.

Dewa United sedang di atas angin. Egy Maulana Vikri dkk. tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir atau sejak dilatih Jan Olde Riekerink.

 

2 dari 5 halaman

Egy Jadi Ancaman Terbesar

Dewa United membukukan dua kemenangan dan tiga kali seri. Tangsel Warriors menjauh dari zona degradasi dengan menduduki peringkat ke-14 dengan 23 poin dari 14 partai.

Egy Maulana Vikri menjelma sebagai pemain pembeda buat Dewa United, ketika membuat gol semata wayang saat Tangsel Warriors bermain imbang 1-1 kontra Madura United pada 2 Februari 2023.

Ketika itu, kondisi Egy disebut masih belum terlalu bagus. Saat ini, mestinya pemain berusia 22 tahun itu dalam keadaan sangat bugar.

Dia bakal menjadi ancaman terbesar buat tim tamu. Namun, Borneo FC juga perlu mewaspadai sejumlah pemain Dewa United lainnya seperti Karim Rossi dan Majed Osman.

 

3 dari 5 halaman

Borneo FC Tengah Melemah

Sementara itu, pencapaian Borneo FC tengah menukik tajam. Pasukan Andre Gaspar itu cuma menang sekali dalam enam pertandingan belakangan.

Kemenangan Borneo FC itu pun terjadi ketika melawan tim zona Degradasi, Persik Kediri dengan skor 2-0 pada 30 Januari 2023.

Sisanya, Borneo FC menelan dua kekalahan dan tiga partai lainnya berujung seri.

Buntutnya, Borneo FC mulai terlempar dari persaingan ke tangga juara. Kesebelasan dengan sebutan lain Pesut Etam itu menorehkan 36 poin dari 21 partai dan kini bercokol di posisi kelima.

Borneo FC tertinggal lima angka dari pemegang tampuk singgasana sementara BRI Liga 1, Persib Bandung.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Dewa United (4-2-3-1): Muhammad Natshir; Dias Angga, Risto Mitrevski, Ahmad Faris, Frendi Saputra; Ichsan Kurniawan, Asep Berlian; Rangga Muslim, Majed Osman, Egy Maulana Vikri; Karim Rossi

Pelatih: Jan Olde Riekerink (Belanda)

Borneo FC Samarinda (4-3-3): Angga Saputro; Diego Michiels, Agung Prasetyo, Julio Cesar, Abdul Rachman; Hendro Siswanto, Kei Hirose; Adam Alis, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly; Matheus Pato

Pelatih: Andre Gaspar (Brasil)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer