Sukses


Thomas Doll Sudah Bertemu dengan Asisten Pelatih Timnas Indonesia tapi Shin Tae-yong Tidak Ikut, Bagaimana Hasilnya?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta telah menggelar pertemuan secara virtual dengan Timnas Indonesia pada Selasa (07/02/2023) yang dijembatani oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Dalam diskusi daring itu, Persija Jakarta diwakili pelatihnya, Thomas Doll dan wakil presiden klub, Ganesha Putera.

Sementara, Timnas Indonesia mendelegasikan Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-20 sekaligus tangan kanan Shin Tae-yong.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada coach Indra Sjafri yang memfasilitasi pertemuan dengan tim kepelatihan Timnas Indonesia," ujar Ganesha.

"Kami pun mengapresiasi langkah PSSI sehingga Persija bisa berkomunikasi dengan pihak Timnas Indonesia," imbuh Ganesha.

 

2 dari 3 halaman

Berawal dari Komplain Thomas Doll

Perbincangan antara Persija dengan Timnas Indonesia terjadi buntut dari komplain Thomas Doll karena sembilan pemainnya dipanggil ke pemusatan latihan timnas U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023.

Thomas Doll dan Shin Tae-yong saling serang dan bersikukuh dengan pendirian masing-masing.

"Diskusi dalam pertemuan tadi berlangsung positif karena kedua belah pihak memahamu kesulitan masing-masing," imbuh Ganesha.

"Kami akan bersama-sama mencari solusi terbaik terkait dinamika yang hadir saat ini."

"Kami membicarakan opsi-opsi yang mungkin bisa diambil terkait pemanggilan pemain yang memiliki menit bermain yang banyak di BRI Liga 1."

"Persija berharap hasil diskusi ini bisa disampaikan ke Shin Tae-yong sehingga bisa ada titik temu yang baik untuk kedua belah pihak," ucap Ganesha.

 

3 dari 3 halaman

Persija Siap Bantu Timnas Indonesia

Sementara itu, Persija menekankan bahwa berkontribusi untuk kemajuan Timnas Indonesia masih menjadi misi dan visi klub. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu telah mematangkan nama-nama belia demi kontribusi untuk negara.

"Komitmen Persija kepada Timnas Indonesia sangat total. Seperti yang sudah pernah disampaikan coach Thomas Doll," terang Ganesha.

"Kami akan membantu Timnas Indonesia dengan memberikan menit bermain kepada para pemain kami di level tertinggi kompetisi nasional," tutur Ganesha.

Video Populer

Foto Populer