Sukses


BRI Liga 1: Perlu Tingkatkan Stamina, Witan Sulaeman Gagal Debut Bela Persija Vs Arema Akhir Pekan Ini?

Bola.com, Jakarta - Debut Witan Sulaeman bersama Persija Jakarta mesti tertunda karena partai kontra Persita Tangerang dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 tidak jadi digelar pada Selasa (7/2/2023).

Witan kembali berlatih bersama Persija Jakarta untuk menatap laga selanjutnya kontra Arema FC dalam pekan ke-23 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 12 Februari 2023.

Namun, Witan juga belum tentu bisa memainkan penampilan perdananya buat Persija ketika menjamu Arema FC. Mengapa demikian?

Witan mengaku masih butuh waktu untuk beradaptasi di berbagai aspek dalam racikan Thomas Doll di Persija Jakarta. Selain itu, pemain berusia 20 tahun ini juga ingin meningkatkan staminanya.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Witan

Witan masih belum tahu apakah akan diturunkan Thomas Doll untuk melawan Arema FC atau tidak. Pemain Timnas Indonesia ini menyerahkan keputusan kepada pelatih.

"Saya masih membutuhkan adaptasi di beberapa aspek. Selain itu, saya perlu menaikkan stamina juga," ujar Witan dinukil dari laman Persija Jakarta.

"Kita lihat instruksi pelatih bagaimana. Apakah saya bermain atau tidak pada akhir pekan nanti," jelas Witan.

3 dari 5 halaman

Tambah Daya Dobrak

Kehadiran Witan menambah daya dobrak di lini depan Persija. Pemuda berkaki kidal itu dapat membentuk trisula bersama Abdulla Yusuf Helal dan Riko Simanjuntak.

Pakem 3-4-2-1 dan 3-4-3 Thomas Doll di Persija makin cocok dengan karakteristik Witan yang senang bermain melebar dan mencari ruang di tengah.

Witan menjadi proyeksi jangka panjang Persija. Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu dikontrak selama tiga setengah musim alias hingga 2026.

4 dari 5 halaman

Posisi Persija dan Arema FC

Saat ini, Persija berada di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu membukukan 44 poin dari 22 partai.

Sementara itu, Arema FC bercokol di posisi ke-12 lewat 26 angka dalam 20 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer