Sukses


Piala Asia U-20 2023: Vietnam U-20 Bersiap Hadapi Tim Lokal sebelum Uji Coba Level Internasional

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Vietnam U-20, Hoan Anh Tuan, terus mematangkan persiapan anak asuhnya untuk menghadapi kejuaraan Piala Asia U-20 2023. Dalam waktu dekat, mereka akan menghadapi dua laga uji coba.

Menurut rencana, dua laga uji coba yang akan dihadapi Timnas Vietnam U-20 menuju Piala Asia U-20 2023 ini bakal menjajal kekuatan tim-tim lokal.

Yang pertama, anak asuh Hoan Anh Tuan bakal menjajal tim akademi PVF pada Jumat (10/2/2023). Setelah itu, Vietnam U-20 akan menghadapi Hoa Binh FC, Minggu (12/2/2023).

Dua laga uji coba ini akan menjadi salah satu ajang bagi tim pelatih Timnas Vietnam U-20 untuk mengukur sejauh mana persiapan skuad muda The Golden Star setelah berlatih selama kurang lebih sepekan.

2 dari 4 halaman

Ajang Pemanasan

Hoan Anh Tuan mengatakan, pertandingan uji coba ini akan menjadi salah satu persiapan Timnas Vietnam U-20 sebelum menjalani agenda uji coba berikutnya

Sebab, sebelum tampil di Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung mulai 1 Maret mendatang, tim pelatih sudah mengagendakan laga latih tanding level internasional.

“Dua pertandingan persahabatan akhir pekan ini sangat berharga sebelum kami memiliki dua pertandingan persahabatan internasional untuk mempersiapkan turnamen (Piala Asia U-20 2023),” kata Hoan Anh Tuan, dikutip dari Soha.vn.

3 dari 4 halaman

Buktikan Kemampuan Terbaik

Pelatih berusia 54 tahun ini juga berpesan kepada para pemainnya untuk memberikan seluruh kemampuan terbaiknya pada laga uji coba ini.

Sebab, Hoan Anh Tuan ingin melihat potensi yang dimiliki Timnas Vietnam U-20 saat menghadapi lawan yang lebih berpengalaman.

“Untuk pertandingan uji coba, saya ingin melihat bagaimana para pemain setelah dua minggu latihan bermain melawan tim berpengalaman,” ujarnya.

“Saya ingin para pemain menunjukkan potensi penuh mereka. Tidak perlu menuntut pemain untuk tampil elegan dan gesit pada periode ini,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan Ketat Grup B

Pada Piala Asia U-20 2023, Timnas Vietnam U-20 yang lolos melalui jalur runner-up terbaik akan tergabung di Grup B bersama sejumlah tim elite.

Pasalnya, ada beberapa kontestan kuat yang juga masuk di Grup B, mulai dari Qatar U-20, Australia U-20, hingga Iran U-20.

Tim yang disebut terakhir bakal menjadi lawan yang paling menantang. Pasalnya, Iran U-20 sudah pernah empat kali meraih gelar juara di ajang ini, tepatnya pada edisi 1973, 1974, 1975, hingga 1976.

Adapun Qatar baru pertama kali meraih gelar, yakni pada edisi 2014, sedangkan Australia dan Vietnam masih sama-sama belum berhasil naik podium juara.

Video Populer

Foto Populer