Sukses


Timnas Indonesia U-20: Indra Sjafri Sebut Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Tidak Lapor ke PSSI saat Pindah ke Eropa

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa dua pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan dan Ronaldo tidak melapor kepada pihaknya akan bermain di luar negeri.

Marselino baru saja bergabung dengan klub kasta kedua Liga Belgia, K.M.S.K. Deinze dan dikontrak selama satu setengah musim plus perpanjangan setahun.

Sementara, Ronaldo dikabarkan selangkah lagi bakal bermain untuk tim divisi kedua Liga Turki, Bodrumspor.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memanggil keduanya untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 1-28 Februari 2023 sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Kabar

Total, Shin Tae-yong menyertakan 30 nama untuk training center Timnas Indonesia U-20. Namun, baru 21 personel yang berlatih.

"Kami sedang komunikasikan terkait Marselino dan Ronaldo," ujar Indra Sjafri di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2023).

"Kami baru tahu mereka pindah. Sebab terus terang, Marselino dan Ronaldo ke Eropa, kami tidak tahu," imbuh Indra Sjafri.

3 dari 4 halaman

Pahami Situasi

Indra Sjafri memahami bahwa Marselino dan Ronaldo sebenarnya tidak mesti mengabarkan PSSI untuk bermain di Eropa.

"Tapi, memang tidak ada kewajiban. Namun, eloknya karena mereka masih mau tampil di Piala Dunia U-20 2023, kalau menurut saya, mereka bermain dulu di turnamen itu," jelas Indra Sjafri.

4 dari 4 halaman

Bisa Tampil di Dua Turnamen Besar

Arsitek Timnas U-23 di SEA Games 2023 itu berharap Marselino dan Ronaldo dapat membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

"Di Piala Dunia U-20, akan ada ratusan scouting yang akan melihat. Kalau mereka bagus, mungkin pilihan klub di Eropanya bakal lebih banyak," terang Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer