Sukses


Baru 21 Pemain Gabung TC Timnas Indonesia U-20, Iwan Bule Sampai Memohon ke Persija dan Persib untuk Melepas Pemain

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memohon kepada klub seperti Persija Jakarta maupun Persib Bandung untuk mau melepas pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Sejauh ini memang Persija Jakarta baru melepas lima dari sembilan pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta.

Empat pemain yang belum dilepas oleh Persija Jakarta adalah Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, dan Alfriyanto Nico.

Selain Persija, Persib juga belum melepas satu pun pemainnya mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 yang digelar sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 itu.

Ada tiga pemain Persib yang dipanggil, yaitu Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah.

Selain dari Persib dan Persija, ada dua pemain lainnya yang belum memenuhi panggilan Shin Tae-yong mengikuti TC Timnas Indonesia U-20, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Keduanya saat ini sedang berada di Eropa.

2 dari 5 halaman

Baru 21 Pemain Bergabung

Dalam kunjungannya memantau pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta, Rabu (8/2/2023), Mochamad Iriawan juga mendapatkan laporan mengenai jumlah pemain yang belum hadir mengikuti TC.

"Sekarang sudah hadir 21 dari total 30 pemain yang direncanakan dalam daftar yang saya tanda tangani untuk berlatih. Dua di antaranya memang sedang di luar negeri, yaitu Marelino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh," ujar Ketua PSSI yang karib disapa Iwan Bule itu di Lapangan C, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/2).

"Kemudian tujuh lagi belum dikirim, yaitu empat dari Persija dan tiga dari Persib," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Memohon agar Klub Melepas Pemainnya

Iwan Bule pun berharap tujuh pemain itu bisa bergabung dalam beberapa hari ke depan. Mantan Kapolda Metro Jaya ini bahkan sampai memohon.

"Saya harapkan dalam 1-2 hari ini mereka bisa segera bergabung karena diperlukan kehadirannya oleh tim pelatih," tutur Iwan Bule.

"Jadi, memang dengan rasa hormat, saya mohon kepada klub yang masih pemainnya belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 untuk bisa segera dikirim, termasuk dua anak kita yang di luar negeri, yaitu Marselino dan Ronaldo."

"Kita akan komunikasi terus karena memang penting keberadaan mereka untuk melengkapi komposisi Timnas Indonesia U-20 kita."

"Kami mohon kepada teman-teman di klub, anak-anak timnas mohon segera bergabung dengan teman-temannya yang sudah latihan di Jakarta," imbuh Iwan Bule.

 

4 dari 5 halaman

TC untuk Piala Asia U-20 2023

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 sudah digelar sejak 1 Februari dan akan berlangsung hingga 28 Februari 2023. TC panjang ini memang sempat dikeluhkan beberapa klub dan pelatihnya, karena digelar bersamaan dengan berjalannya BRI Liga 1 2022/2023.

TC Timnas Indonesia U-20 ini digelar oleh Shin Tae-yong untuk mempersiapkan diri tampil di Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret 2023.

Dalam turnamen Asia itu, Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 8/2/2023)

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

1 Maret 2023

4 Maret 2023

  • Suriah Vs Timnas Indonesia U-20

7 Maret 2023

  • Uzbekistan Vs Timnas Indonesia U-20

Video Populer

Foto Populer