Sukses


Momen Hitung Mundur 100 Hari Menuju Piala Dunia U-20 2023: Gawang Menpora Zainudin Amali Dibobol Ketua Umum PSSI Iwan Bule

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 2023 tinggal 100 hari lagi. Kamis (09/02/2023) sore, dilakukan acara hitung mundur secara khusus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam acara itu hadir Menpora sekaligus ketua INAFOC, Zainudin Amali. Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan juga hadir dalam kesempataan tersebut.

Pada acara hitung mundur 100 hari menuju Piala Dunia U-20 2023 itu ada acara simbolis. Menpora Zainudin Amali menjadi penjaga gawang. Ia menerima tembakan penalti dari ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Tembakan yang dilepaskan Iwan Bule cukup kencang. Bola mengarah ke sisi kanan gawang yang dijaga Zainudin Amali. Menpoa tak bisa berbuat banyak menahan bola.

Keduanya berpelukan usai melakukan tendangan penalti simbolis itu. Tepuk tangan dari Shin Tae-yong dan beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 yang hadir di lapangan juga menyertai.

2 dari 3 halaman

Bukan Hari yang Singkat

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan 100 hari menuju Piala Dunia U-20 2023 bukanlah hari yang panjang. Untuk itu, ia menyebut pihak terkait sudah bekerja keras untuk menyukseskan turnamen tersebut. 

"Total 100 hari adalah hari yang singkat. Persiapan terus dilakukan dari semua aspek, panitia dan pemerintah terus bekerja sama menyukseskan komopetisi ini yang baru kali pertama di Indonesia ini," katanya.

Iwan Bule pun sangat bersyukur dan bangga Indonesia bisa mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ia merasa penyelanggaraan Piala Dunia U-20 2023 tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau PSSI saja.

"Bersyukur dan berbangga hati Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung di indonesia. Saya berharap masyarakat bisa bahu membahu. Ini bukan hanya tanggung jawab PSSI dan pemerintah. Sebab ini adalah acara Bangsa Indonesia, mari jadikan acara ini sebagai warisan bangsa Indonesia," pintanya. 

3 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Tidak Sendiri

Sementara itu Menpora Zainudin Amali meminta pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong untuk tidak merasa sendiri. Ada dukungan dari PSSI dan Pemerintah yang ada di belakang Shin.

"Coach Shin, ini perjuangan kita bersama-sama, anda tidak sendiri. Keluhan anda menjadi keluhan kita semua, kita harus beri tahu kepada seluruh rakyat perhelatan sepak bola Piala Dunia U-20 ini adalah pekerjaan seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya PSSI, atau hanya STY saya tetapi pekerjaan seluruh rakyat," katanya.

Amali pun berharap Indonesia bisa sukses pada Piala Dunia U-20 2023. Bukan hanya sukses dalam penyelenggaraan tetapi Timnas Indonesia U-20 juga bisa menorehkan prestasi yang membanggakan.

"Mudah-mudahan kita sukses penyelenggaraan, prestasi, administrasi, dan pawirisata," harap Amali.

Video Populer

Foto Populer