Sukses


BRI Liga 1: Sergio van Dijk Puji Kehebatan David da Silva, Layak Berseragam Persib

Bola.com, Bandung - Eks striker Persib Bandung, Sergio van Dijk memuji peran David da Silva sebagai ujung tombak tim Persib dalam mengarungi BRI Liga 1 2022/2023. Kemampuannya sebagai striker membuat pemain asal Brasil itu kini menjadi top scorer sementara dengan koleksi 16 gol.

Bukan tidak mungkin, rekor Sergio van Dijk dengan 21 golnya di Persib Bandung pada musim 2013 dalam 29 laga akan tersalip oleh David da Silva pada musim ini.

"Menurut saya David da Silva pemain hebat, lebih hebat dari saya. Dan kalau lihat skill dan kemampuan dia untuk cetak gol sangat komplit sekali," ungkap Sergio van Dijk saat menyambangi sesi latihan Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, belum lama ini.

Karena itu, Sergio van Dijk mengaku senang jika David da Silva mampu menyalip jumlah gol yang dicetaknya saat bersama Persib Bandung dimusim 2013 lalu.

"Ya, menurut saya itu tidak apa-apa dan saya senang Persib punya pemain hebat seperti dia dan mudah-mudahan dia bisa terus mencetak gol supaya menjadi top skorer sepanjang masa dari Persib," harap Sergio sambil tersenyum.

2 dari 4 halaman

Ajang Nostalgia

Dengan tetap berpenampilan plontos, Sergio van Dik mengaku sengaja datang ke Bandung untuk bertemu rekan-rekannya di Persib sekaligus bernostalgia di Stadion Siliwangi, Kota Bandung yang pernah menjadi homebase Maung Bandung.

"Saya ke Bandung karena saya mau ketemu keluarga dan teman-teman di Persib. Selain itu karena saya juga mau buka bisnis dengan Indonesia, antara Belanda dengan Indonesia dalam sektor IT," jelas Sergio van Dijk.

Terlebih lagi, ada satu pemain yang diboyongnya ke Persib yakni sosok Ezra Walian. "Iya itu juga. Saya adalah agen dari Ezra dan ini baru pertama kali saya bisa datang ke Persib dan lihat tim, juga Ezra," seloroh Sergio van Dijk.

3 dari 4 halaman

Bangga dengan Pencapaian Persib

Pada kesempatan itu, Sergio mengaku senang dengan kondisi Persib di bawah polesan pelatih Luis Milla asal Spanyol dimana sudah berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

"Semoga di musim ini Persib menjadi juara. Kalau saya nonton di televisi, tim sekarang lebih kondusif, pemain pasti percaya dengan visi coach Luis Milla. Saya senang Persib sudah kembali ke puncak klasemen," cetus Sergio.

Bahkan Sergio mengaku peluang Persib untuk juara musim ini sangat besar, apalagi kondisi tim menurutnya terlihat sangat kondusif dan terlihat kompak hingga menjadi tim yang belum terkalahkan dalam 14 laga berturut-turut.

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer