Sukses


3 Nama Baru yang Potensial Menjadi Bintang di Timnas Indonesia U-20: Bakal Bikin Shin Tae-yong Terkesan

Bola.com, Jakarta - Persaingan di skuad Timnas Indonesia U-20 semakin keras. Ada beberapa nama baru yang bergabung dengan skuad Garuda Nusantara pada pemusatan latihan yang digelar di Jakarta sejak 1 Februari 2023.

Mereka siap bersaing dengan nama-nama yang selama ini sudah menjadi langganan. Sebut saja Marcell Januar, Arkhan Fikri, atau Zanadin Fariz.

Meski harus diakui pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 ini kurang maksimal. Masih ada sembilan pemain skuad Garuda yang urung bergabung karena berbagai alasan.

Kondisi itu justru harus dimanfaatkan oleh nama-nama baru yang baru mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Bola.com memperkirakan paling tidak ada tiga nama debutan di Timnas Indonesia U-20 yang potensial menjadi bintang Garuda Nusantara di masa depan.

2 dari 4 halaman

Arkhan Kaka

Arkhan Kaka adalah pemain termuda di skuad Timnas Indonesia U-20 saat ini. Usia Kaka masih 15 tahun.

Meski demikian, ia sudah memiliki tinggi badan 186 cm. Ia menjadi satu di antara pemain tertinggi di skuad Timnas Indonesia U-20 saat ini.

Kaka tampil apik saat memperkuat Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 dan pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2022.

3 dari 4 halaman

Hugo Samir

Hugo Samir adalah debutan lain di skuad Timnas Indonesia U-20. Pemain berposisi sebagai striker ini baru kali ini mendapatkan kesempatan dipanggil ke skuad Garuda Nusantara.

Karier Hugo Samir cukup menarik di level junior. Ia pernah memperkuat tim muda Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Bhayangkara FC.

Kini putra dari Jacksen F. Tiago itu memperkuat tim muda Persis Solo. Hugo Samir memiliki kemampuan sebagai penyerang tengah dan winger.

4 dari 4 halaman

Brandon Scheunemann

Brandon Scheunemann memiliki garis keturunan Jerman. Bek tengah satu ini baru saja mendapatkan debut di BRI Liga 1 2022/2023 bersama PSIS Semarang.

Brandon memiliki atribut yang cukup meyakinkan sebagai bek tengah. Meski masih berusia 17 tahun, tinggi badannya sudah menyentuh 186 cm.

Brandon Scheunemann sempat pindah dari akademi PSIS menuju akademi pemain muda Persis Solo pada Mei 2022. Namun, pada Januari 2023, ia kembali ke pelukan PSIS Semarang.

Video Populer

Foto Populer