Sukses


PSM Melesat ke Puncak Klasemen Usai Benamkan Barito Putera di BRI Liga 1, Bernardo Tavares: Kami Layak!

Bola.com, Parepare - PSM Makassar berhasil melesat ke puncak dan menggeser posisi Persib Bandung di tabel klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

Keberhasilan klub berjulukan Juku Eja itu diraih setelah mereka menjungkalkan Barito Putera pada pekan ke-23, Kamis (09/02/2023) sore.

Menjamu Laskar Antasari di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, PSM menang dengan skor meyakinkan 4-1. Juku Eja sukses membalikkan keadaan pada laga ini, setelah tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Parade gol PSM Makassar dicetak oleh Yakob Sayuri pada menit ke-28, Ramadhan Sananta (70'), dan brace sang kapten Wiljan Pluim di menit ke-75 dan 77'.

Sedangkan gol semata wayang Barito Putera dilesakkan Bayu Pradana pada menit ke-18. Tambahan tiga poin membuat Pasukan Ramang mengoleksi 47 poin dari 23 laga.

Rinciannya meraih 14 kemenangan, delapan hasil imbang, dan dua kekalahan. Sementara hasil minor menempatkan Laskar Antasari ke peringkat 16 dengan torehan 19 angka dari 22 pertandingan.

Mereka total menelan 11 kekalahan, tujuh hasil imbang, dan baru meraih empat kali kemenangan.

 

 

 

.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Layak Menang!

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares senang dengan kemenangan yang didapat. Pelatih asal Portugal itu menilai anak asuhnya bermain bagus dan memang kayak untuk menang.

"Kita bisa lihat statistik 17 peluang berbanding 8 milik Barito Putera. 12 shoot on target berbanding 3. Saya kira ini kemenangan yang layak kami dapat," ucap Bernardo Tavares seusai laga.

"Saya pikir Barito mencetak gol di peluang pertama mereka dan kami punya beberapa peluang tapi tidak menembak dengan baik ke gawang lawan," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Antisipasi

Lebih lanjut, Bernardo Tavares menuturkan kemenangan tersebut tak lepas dari analisa sekaligus evaluasi yang dilakukan tim pelatih jelang duel kontra Laskar Antasari.

Hasilnya pun sangat memuaskan dan sesuai apa yang diharapkan.

"Kami sudah membicarakan ini sebelumnya dengan pemain di mana kira-kira Barito akan mencoba menggunakan kekuatan mereka dan bagaimana mereka coba melukai kami," katanya.

"Saya kira kami melakukan beberapa hal yang bisa kami tingkatkan. Kalau soal wasit saya tidak mau terlalu bicara banyak tapi bisa ditingkatkan banyak hal yang bisa berbuah kartu kuning dipertandingan tadi," sambung Bernardo.

 

 

4 dari 6 halaman

Fokus Hadapi Persib

Kemenangan atas Barito Putera diharapkan tak menjadi euforia berlebihan. Sebab, di laga selanjutnya PSM akan bertemu lawan tangguh, Persib Bandung pada 14 Februari 2023.

"Pertama kami akan nikmati kemenangan ini, kedua kami akan coba memulihkan diri setelah itu melihat opsi apa yang kita miliki. Kemudian mulai memikirkan pertandingan selanjutnya melawan Persib," tegas pelaltih berusia 42 tahun tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Ucapan Terima Kasih

Tak lupa, Bernardo Tavares mengucapkan terima kasih kepada suporter yang setia mendukung tanpa lelah. Dia menyebut, kemenangan tersebut tak lepas dari dukungan yang diberikan kepada pemain di lapangan.

"Pertama kami harus mengucapkan terimakasih kepada suporter PSM, mereka memberi dukungan yang luar biasa dan ini kenapa pemain punya energi yang lebih saat bertanding," ujar Bernardo Tavares.

"Karena support mereka kami membuat pertandingan yang luar biasa dan bahkan kami bisa come back itu berkat dukungan dari mereka," pungkasnya.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer