Sukses


BRI Liga 1: Strategi Jitu Luis Milla, David da Silva Jadi Penyelamat Rekor Persib

Bola.com, Sleman - Persib Bandung membawa pulang satu poin dari laga tandang melawan Bali United pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023.

Dari Bali United, Brwa Hekmat Nouri sebenarnya menjadi pemain yang cukup mencuri perhatian. Bermain selama 90 menit, Nouri sukses mengunci pergerakan Persib di lini tengah.

Namun lagi-lagi konsentrasi Bali United buyar

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat petang (10/2/2023), Bali United yang sudah unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Privat Mbarga, dibalaskan oleh David Da Silva pada menit ke-88. 

Persib Bandung pun memperpanjang rekor tak tekalahkan dalam 15 pertandingan.

2 dari 5 halaman

Strategi Jeli

Gol penyama kedudukan kali ini, tercipta berkat kejelian pergantian pemain yang dilakukan Luis Milla.

Mantan Pelatih Timnas Indonesia tersebut memasukkan Ricky Kambuaya. Bermain selama 32 menit di lapangan, kambuaya sukses memberikan assist untuk David Da Silva.

Namun bukan Kambuaya yang layak menjadi man of the match, tetapi David Da Silva. Dia jeli melihat peluang untuk melakukan sepakan ke arah gawang Bali United yang dikawal Nadeo Arga Winata.

3 dari 5 halaman

Laga Seru

Bagi Luis Milla, hasil imbang patut disyukuri karena tidak mudah menghadapi Bali United.

"Saya pikir ini pertandingan yang tidak mudah. Kedua tim bekerja keras untuk meraih hasil terbaik. Kami juga tahu Bali United pernah menjadi juara. Hasil imbang 1-1 saya katakan cukup pantas," ucapnya.

Bali United dianggap bermain cukup baik di pertandingan menghadapi Persib meskipun kebobolan lagi di akhir pertandingan.

"Mereka punya defense yang rapat. Bali cukup sabar dalam pertahanan dan bisa melakukan counter attack. Tidak mudah mengejar ketertinggalan dan kami melakukan beberapa alternatif untuk bisa menyamakan kedudukan," tutupnya.

4 dari 5 halaman

17 Gol

David da Silva memimpin daftar top skorer sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan 17 gol. Yang spesial, selama penyerang berpaspor Brasil tersebut bermain di Liga 1, dia sudah mencetak 6 gol ke gawang Bali United.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer