Sukses


Man of The Match Persija Vs Arema FC di BRI Liga 1: Singo Edan Disakiti Mantan, Namanya Hanif Sjahbandi

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta berhasil meneruskan tren positif. Macam Kemayoran menang 2-0 saat menjamu Arema FC dalam laga pekan ke-23, BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (12/2/2023).

Menjamu Arema FC di Stadion Patriot Candabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Persija Jakarta menang 2-0. Kemenangan itu membuat mereka naik ke puncak klasemen sementara dengan 47 poin.

Hanif Sjahbandi layak dinobatkan sebagai man of the match pada laga ini. Pemain bernomor punggung 19 itu tampil apik selama 72 menit dimainkan.

Ia berkontribusi terhadap satu hukuman penalti yang diterima Arema FC. Ia pula yang mengeksekusi dengan sempurna tendangan penalti itu.

Tendangan Hanif mengarah ke pojok kanan atas gawang Arema FC. Kiper Singo Edan, Teguh Amiruddin bergerak ke arah sebaliknya.

2 dari 4 halaman

Laga Spesial

Laga ini punya makna spesial bagi Hanif Sjahbandi. Pasalnya ia harus melawan mantan timnya, Arema FC.

Hanif diketahui sempat lama membela Singo Edan. Bahkan, pemain berusia 25 tahun itu sudah mencatatkan 92 penampilan dengan enam gol dan dua assist bersama Arema FC.

Menghadapi Arema FC memberikan semangat tambahan bagi Hanif. Ia bermain sangat spartan pada laga ini.

Sayangnya, Hanif harus ditarik keluar pada menit ke-72. Ia eks penggawa Timnas Indonesia U-23 itu harus ditarik keluar karena mengelami sedikit cedera pada tangannya setelah berbenturan dengan pemain Arema FC.

3 dari 4 halaman

Gol Pertama

Gol dari titik putih pada laga ini juga cukup spesial bagi Hanif Sjahbandi. Itu merupakan gol pertamanya untuk Persija Jakarta.

Hanif pindah ke Persija sejak pertengahan tahun 2022 atau sebelum BRI Liga 1 2022/2023 dimulai. Ia kini menjadi satu figur kunci di lini tengah Persija asuhan Thomas Doll.

Satu gol lain Persija pada laga melawan Arema FC ini dicetak oleh penyerang asing mereka, Michael Krmencik.

Gol itu cukup kontroversial, karena sedikit berbau offside. Namun, wasit tidak menganggap demikian.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer