Sukses


Ronaldo Kwateh Belum Gabung TC Timnas Indonesia U-20, Agen Pemain Minta Shin Tae-yong Bersabar

Bola.com, Jakarta - Julius Kwateh, selaku agen yang menaungi Ronaldo Kwateh, meminta PSSI dan pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, untuk sedikit bersabar soal pemanggilan sang pemain ke pemusatan latihan (TC).

Pasalnya, menurut Julius Kwateh, sampai saat ini striker Timnas Indonesia U-20 tersebut masih menjalani proses administrasi untuk bergabung bersama klub barunya di Turki. 

Setelah proses administrasi tersebut tuntas, Julius menyebut bahwa Ronaldo Kwateh bisa segera bergabung dengan para pemain Timnas Indonesia U-20 lainnya.

"Ya kemarin kami mendapat telepon dari tim nasional kalau Ronaldo akan masuk TC. Namun, kami minta tolong ke mereka untuk menyelesaikan dulu semua administrasinya di Turki,” kata Julius Kwateh saat dihubungi awak media.

 

 

.

2 dari 4 halaman

Pertimbangkan Masa Depan Pemain

Julius menjelaskan, Ronaldo Kwateh lebih baik memapankan posisinya terlebih dahulu di Turki. Artinya, sang pemain membutuhkan waktu untuk merampungkan proses perpindahannya di klub baru.

Jika striker berusia 18 tahun itu bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung tim Eropa, maka hal ini akan berdampak positif bagi masa depan dan perkembangan kariernya.

Bahkan, ia juga bisa mengharumkan nama bangsa dan negara, sehingga hal ini turut membuka pintu bagi pesepak bola Indonesia lainnya.

“Ya, dia (Ronaldo) haru aman di sini dulu, karena ini untuk masa depannya. Kalau Ronaldo bagus di sini (Turki), itu bagus juga untuk Indonesia. Karena dia akan membawa nama negaranya juga di sini,” ujarnya

 

3 dari 4 halaman

Segera Berikan Kepastian

Julius yang juga berstatus sebagai paman Ronaldo itu mengatakan, Ronaldo bukannya tidak memiliki keinginan untuk bisa bermain bersama Timnas Indonesia U-20.

Namun, dia  memang harus menjalani proses yang panjang untuk bisa mendapat menit bermain yang reguler bersama klub barunya. Apalagi, gelaran Piala Dunia U-20 2023 masih berjarak sekitar tiga bulan.

Terlepas dari hal itu, Julius masih belum bisa memastikan kapan pemain asal Madura united itu akan bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20. 

“Kalau TC Timnas Indonesia U-20, saya belum bisa memberi kabar. Mungkin pekan ini ada jawabannya. Kita tunggu saja. Karena di Turki juga masih proses pemulihan pascagempa Selasa kemarin,” kata Julis.

 

4 dari 4 halaman

Langsung Negosiasi

Ronaldo Kwateh dan agennya tersebut memang sudah berada di Turki sejak akhir Januari 2023. Salah satu klub yang disebut-sebut akan menjadi pelabuhan baru Ronaldo ialah Bursaspor.

Proses bergabungnya Ronaldo Kwateh bersama tim barunya di Turki memang sempat tersendat bencana gempa bumi yang terjadi pada Senin (6/2/2023).

Meskipun demikian, proses negosiasi antara Ronaldo dengan klub barunya berjalan baik. Julius juga memastikan bahwa pemain Timnas Indonesia U-20 itu tak hanya menjalani trial, tetapi langsung direkrut.

Video Populer

Foto Populer