Sukses


BRI Liga 1: 3 Faktor yang Bisa Membuat PSS Tampil Garang Kontra Persebaya

Bola.com, Gresik - PSS Sleman akan dijamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 musim ini, Senin (13/2/2023). Sepak mula duel kedua tim pada pukul 15.00 WIB, dan disiarkan di Indosiar dan Vidio.

Kedua kesebelasan punya modal bagus dalam laga kali ini. Persebaya dan PSS sama-sama mencatatkan kemenangan pada partai terakhir di BRI Liga 1.

Persebaya menang 3-2 atas Borneo FC pada 3 Februari 2023. Di sisi lain, Tim Super Elang Jawa menang 2-1 atas Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (9/2/2023).

Kedua tim tidak terpaut jauh di tabel klasemen. Persebaya nangkring di peringkat tujuh dengan torehan 34 poin dari 21 pertandingan. Tim Bajul Ijo mencatat 10 kemenangan, empat hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

Sementara itu, PSS Sleman kini berada di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 28 poin dari 23 laga. Perinciannya delapan kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan 11 kekalahan.

PSS Sleman tentu bertekad untuk kembali meraih hasil positif di Liga 1. Namun, perjuangan Tim Super Elang Jawa meraih poin penuh tidak akan mudah. Selain bermain di kandang lawan, PSS tak akan diperkuat dua pilar penting dalam laga nanti.

Dua pemain tersebut adalah penjaga gawang M. Ridwan dan bek tengah Ifan Nanda. Keduanya absen karena menderita cedera pada laga sebelumnya, yakni melawan Persik Kediri, Kamis (9/2/2023).

Meski tampil pincang, bukan berarti Tim Super Elang Jawa tak bisa menghadirkan kejutan dalam duel nanti. PSS Sleman punya sejumlah faktor yang bisa membuat Persebaya Surabaya merana. Apa saja? Simak ulasan menarik dari Bola.com di bawah ini.

 

2 dari 5 halaman

Lanjutkan Tren Kemenangan

PSS Sleman datang ke Gresik dengan modal yang cukup bagus. Laskar Sembada dalam motivasi melimpah karena pada pekan sebelumnya mampu meraih kemenangan penting di kandang. Hasil itulah yang mengerek posisi PSS ke papan tengah.

Sejauh ini, pasukan Seto Nurdiyantoro perlahan menunjukkan performa oke. Dari lima laga terakhir yang dijalani, PSS baru menelan sekali kekalahan dan sukses merengkuh empat kemenangan.

Hasil minor itu didapat ketika bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (5/2/2023). Saat itu, PSS menyerah 0-2.

Sebelum itu, mereka tampil mengesankan dengan mencatatkan hattrick kemenangan. Masing-masing menundukkan RANS Nusantara FC 2-0, menggilas Arema FC 2-0, dan Barito Putera 2-1.

 

3 dari 5 halaman

Ledakan Yevhen Bokhashvili

PSS Sleman mempunyai senjata mematikan yang wajib diwaspadai barisan belakang Persebaya. Sosok tersebut ada dalam diri Yevhen Bokhashvili.

Eks pemain Persipura Jayapura itu memang absen mencetak gol untuk PSS pada laga terakhir melawan Persik Kediri. Saat itu, Yevhen gagal menceploskan gol lewat titik putih ke gawang Persik .

Nah, dalam duel melawan Persebaya nanti, striker asal Ukraina itu diyakini kembali tampil gacor. Lini belakang Bajul Ijo patut mewaspadai pemain berusia 30 tahun itu. Kalau tidak, siap-siap saja gawangnya diobok-obok Yevhen Bokhashvili.

Sejauh ini, Yevhen tampil impresif bersama Elang Jawa. Dia bermain sebanyak lima kali dan mencetak sebanyak empat gol. Beberapa klub seperti RANS, Arema FC, dan Barito Putera sudah menjadi korban keganasan seorang Yevhen.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Anyar Jadi Pembeda

Tak dipungkiri satu di antara kebangkitan PSS Sleman pada putaran kedua Liga 1 tidak lepas dari hadirnya sejumlah pemain anyar. Mereka terbukti membuat performa PSS Sleman kian menanjak.

Selain meraih empat kemenangan dari lima laga, mereka sejauh ini sudah membukukan delapan gol dan kemasukan empat gol. Cukup produktif ketimbang putaran pertama lalu.

Tidak hanya Yevhen Bokhashvili saja yang tampil bagus. Kinerja semua lini PSS Sleman juga patut diapresiasi. Mereka punya stok pemain cukup bagus di bawah polesan tangan dingin Seto Nurdiyantoro.

Nama-nama semacam Irkham Zahrul Mila, Jihad Ayoub, Ifan Nanda, hingga Kim Jeffrey kembali menunjukkan kelasnya dalam beberapa laga terakhir. Peran para pemain tengah dan sayap krusial bagi PSS. Mereka bisa memanjakan pemain depan dengan baik.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer