Sukses


BRI Liga 1: Ketika Bintang Persib Bandung, Marc Klok Harus Hadapi Eks Timnya, PSM Makassar

Bola.com, Bandung - Duel Persib Bandung versus PSM Makassar dipekan ke 24 Liga 1 2022/2023, Selasa (14/02/2023) sore di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor menjadi laga spesial bagi gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

Maklum, PSM Makassar merupakan tim pertama bagi Marc Klok saat mengawali kariernya sebagai pesepakbola di Indonesia.

"Ya selalu ada rasa spesial lawan PSM Makassar karena saya tiga tahun di sana, mereka yang bawa saya ke Indonesia," jelas Marc Klok usai latihan bersama Persib di lapangan Pusdikpom, Cimahi, Minggu (12/02/2023).

"Itu special game untuk saya tapi saya mau menang, itu pasti," lanjutnya. 

 

2 dari 5 halaman

Partai Penting buat Persib

Bahkan Marc Klok menilai pertandingan lawan PSM Makassar nanti menjadi laga penting bagi Persib agar bisa naik kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini.

"Setiap game penting untuk kami. PSM sekarang ada di atas, mereka konsisten dan kami harus banyak fokus untuk coba meraih kemenangan juga," kata Klok.

"Kami tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan dan besok kami harus lanjutkan itu. Kami mau mencatat 16 laga tidak terkalahkan dan ingin berada di puncak klasemen," lanjut pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Bukan Jadi Beban

Karena itu sambung Klok, menghadapi PSM Makassar nanti justru menambah motivasi tersendiri demi naik ke puncak klasemen. Sekaligus mempertahankan tren sebagai tim yang belum terkalahkan, bukan menjadi beban.

"Lawan PSM menjadi motivasi bagi saya. Kalau mau ke puncak dan kalau mau juara harus menghadapi game seperti ini dengan motivasi. Dan pressure ini harus dimanfaatkan untuk memperbaiki tim kita," cetus Klok.

"Tekanan itu biasa kalau mau juara dan mau ada di puncak. Jadi di game ini, kami malah banyak motivasi," tambah pemain bernomor punggung 10 di Persib ini sambil mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Persija di Puncak

PSM Makassar sendiri saat ini sudah tergeser dari puncak klasemen oleh Persija Jakarta.

Pasalnya tim Macan Kemayoran menang 2-0 atas Arema FC, Minggu (12/02/2023) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupten Bekasi. 

Kini Persija mengantongi raihan poin 47 dalam 23 laga yang sudah dilalui. Sementara Persib menempati posisi ketiga dengan poin 46 setelah melewati 22 pertandingan.

Jika menang lawan PSM, maka Maung Bandung kembali ke puncak klasemen.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer