Sukses


BRI Liga 1: Bintang Persib Sindir Gol Michael Krmencik di Persija

Bola.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung, David da Silva, berkomentar mengenai gol penyerang Persija Jakarta, Michael Krmencik pada laga melawan Arema FC, Minggu (12/2/2023). Pemain asal Brasil itu memberikan sindiran halus terhadap gol yang berbau offside tersebut.

Michael Krmencik mencetak gol ke gawang Arema FC pada menit ke-78. Gol itu menjadi penentu kemenangan 2-0 yang diraih Persija Jakarta atas Arema FC.

Namun, melalui tayangan ulang memang seharusnya wasit menganulir gol tersebut. Krmencik terlihat beberapa langkah lebih cepat daripada pemain terakhir Arema FC.

David da Silva rupaya turut mengomentari gol Michael Kremencik. Pemain Persib Bandung itu berdoa agar sepak bola Indonesia bisa dilindungi Tuhan dari gol-gol seperti itu.

"Tuhan, lindungi sepak bola Indonesia," tulis David da Silva dalam unggahan di Instagram yang menayangkan gol Michael Krmencik.

2 dari 5 halaman

Tuntut Perbaikan

David da Silva menambahkan sepak bola Indonesia perlu berkembang. Menurut David da Silva, semua pihak perlu berbenah agar liga memiliki komitmen dan profesionalisme sehingga gol semacam Michael Kremencik tak terulang.

"Sepak bola Indonesia perlu berkembang. Untuk berkembang kita perlu memperjuangkan apa yang benar," ucap David da Silva.

"Hal yang benar adalah yang memiliki komitmen dan profesionalisme. Sehingga di lapangan kami dapat memberikan yang terbaik kepada penggemar yang menikmati sepak bola yang baik," tegas David da Silva.

3 dari 5 halaman

Respons Krmencik

Gol yang dicetak ke gawang Arema FC mengakhiri masa panceklik Michael Krmencik. Pemain asal Ceska itu mengaku senang dan tidak peduli dengan komentar negatif seputar sah atau tidaknya gol itu.

"Gol ini sangat penting bagi saya, saya selalu berusaha untuk mencetak gol," ujar Krmencik.

"Keluarga saya sudah di Jakarta, itu sangat membantu saya untuk tampil lebih baik di pertandingan berikutnya," tegas Krmencik.

4 dari 5 halaman

Dibela Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, juga melakukan pembelaan terhadap gol kontroversi Michael Krmencik. Thomas Doll enggan terlibat dalam perdebatan gol tersebut karena sudah disahkan oleh wasit.

"Saya tidak tahu itu offside atau tidak karena bukan masalah saya," tegas Thomas Doll.

"Pasti ada perdebatan seperti ini. Sebenarnya, Michael Krmencik pada posisi yang benar. Kalau wasit bilang gol, ya berarti gol," ucap pelatih asal Jerman itu.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer