Sukses


BRI Liga 1: Jumpa PSM, Persib Terancam Tanpa David da Silva

Bola.com, Bandung - Striker andalan Persib Bandung, David da Silva, diragukan tampil saat timnya bersua PSM Makassar pada laga pekan ke 24 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (14/2/2023) sore WIB.

Striker asal Brasil itu tidak terlihat dalam sesi latihan terakhir Persib Bandung yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (13/2/2023) untuk persiapan menghadapi PSM.

"Kami masih menunggu hingga besok karena David da Silva tidak berlatih. Ferdiansyah juga yang sedang dalam momentum bagus, tidak ikut berlatih karena tidak enak badan," jelas pelatih Persib, Luis Milla, di Graha Persib.

"Jadi kami masih menanti hingga besok bagaimana kondisi dari kedua pemain itu. Tetapi, sisanya seluruh pemain di Persib sudah sangat siap melawan PSM," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Andai David da Silva benar-benar absen, Luis Milla harus memutar otak. Pada musim ini, striker asal Brasil itu adalah mesin gol Persib Bandung dengan torehan 17 gol dari 21 laga. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bakal Didukung Bobotoh

Luis Milla semringah lantaran laga lawan PSM Makassar, Persib Bandung akan mendapat dukungan langsung dari ribuan Bobotoh. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menyebut kehadiran suporter bakal menambah motivasi bagi pasukannya.

"Ini merupakan pertandingan penting bagi kami dan tentunya penting juga dukungan dari para suporter, dukungan dari Bobotoh Persib," tegas Luis Milla.

Terlebih lagi pada pertandingan tersebut sambung Milla, Persib bertindak sebagai tuan rumah walaupun tidak bermain di kandang sendiri Stadion GBLA, Bandung yang merupakan home base Persib.

 

3 dari 5 halaman

Memperebutkan Puncak Klasemen

"Tetapi yang penting bagi kami ada dukungan langsung di stadion dari suporter Persib," imbuh eks pelatih Timnas Indonesia ini sambil mengakhiri.

Duel Persib versus PSM Makassar dipastikan akan berjalan seru demi merangsek ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023, yang kini sedang ditempati Persija Jakarta.

Saat ini, Persib Bandung berada di urutan ketiga klasemen sementara liga dengan nilai 46. Mereka tertinggal satu angka dari Persija dan PSM yang menghuni posisi di atasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Pekan Ke-24 Liga 1:

Sabtu, 11 Februari 2023:

  • Persita Tangerang 1 - 0 Bhayangkara FC
  • Persikabo 1973 0 - 2 Madura United

Minggu, 12 Februari 2023:

  • Persija Jakarta 2 - 0 Arema FC
  • Persis Solo 1 - 1 Borneo FC Samarinda

Senin, 13 Februari 2023:

  • Persebaya Surabaya 4 - 2 PSS Sleman
  • PSIS Semarang 3-2 Dewa United

Selasa, 14 Februari 2023:

  • Persik Kediri Vs Bali United
  • Barito Putera Vs RANS Nusantara
  • Persib Bandung Vs PSM Makassar
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib di Bawah Ini:

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer