Sukses


Hasil BRI Liga 1: Diwarnai Dua Penalti, PSIS Patahkan Tren Tak Terkalahkan Dewa United

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang berhasil mematahkan catatan impresif yang diukir Dewa United saat kedua tim berjumpa pada pertandingan pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (13/2/2023) sore WIB, PSIS sukses membungkam Dewa United dengan skor 3-2. Hasil tersebut sekaligus membuat PSIS Semarang menghentikan tren tak terkalahkan Dewa United pada angka enam.

Adapun tiga gol Tim Mahesa Jenar pada pertandingan ini disumbangkan sepakan penalti Taisei Marukawa, serta brace yang dicetak Hari Nur Yulianto.

Sementara itu, dua gol balasan yang dicetak tim tamu ke gawang PSIS Semarang dilesakkan oleh sontekan Karim Rossi dan eksekusi penalti Risto Mitrevski.

 

2 dari 6 halaman

Babak Pertama

Dewa United yang datang sebagai tim tamu justru tampil lebih dominan pada babak pertama. Mereka mampu menguasai bola dengan nyaman dan menghasilkan sejumlah peluang.

Pada menit ketujuh, Dewa United nyaris saja membuka keunggulan via tandukan Karim Rossi dalam dua momen yang berdekatan. Beruntung, Adi Satryo masih sigap untuk menepis dua ancaman berbahaya tersebut.

Sementara itu, PSIS Semarang berbalik mengancam melalui aksi-aksi Hari Nur Yulianto. Namun, upaya ini hanya menghasilkan tembakan tepat sasaran karena bisa dihalau kiper lawan.

Mahesa Jenar akhirnya mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan via tendangan penalti. Hukuman ini diberikan wasit karena Risto Mitrevski melakukan pelanggaran kepada Hari Nur Yulianto.

Taisei Marukawa yang menjadi eksekutor sepakan 12 pas ini pun sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Dengan gol itu , PSIS unggul 1-0 atas Dewa United.

Pada menit ke-41, Dewa United berhasil menceploskan bola ke gawang PSIS. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Risto Mitrevski sudah berada dalam posisi offside.

Empat menit berselang, atau tepatnya menginjak menit ke-45, Mahesa Jenar sukses menambah keunggulannya. Kali ini giliran Hari Nur Yulianto yang mencatatkan namanya di papan skor.

Ini menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama. Hingga waktu turun minum tiba, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan PSIS Semarang.

 

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Dewa United tampil lebih trengginas. Mereka meningkatkan intensitas serangan dan berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya di area pertahanan PSIS Semarang.

Pada menit ke-51, upaya skuad asuhan Jan Olde Riekerink akhirnya membuahkan hasil. Umpan silang yang dikirimkan Egy Maulana Vikri sukses disontek Karim Rossi untuk mengubah papan skor menjadi 2-1.

Namun, hanya dua menit berselang, Hari Nur Yulianto kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia sukses menanduk umpan silang Taisei Marukawa dari sisi kiri.

Pada menit ke-67, Risto Mitrevski sukses memangkas defisit gol setelah eksekusi penaltinya gagal diantisipasi Adi Satryo. Kedudukan berubah menjadi 3-2.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta dari kedua kubu. Skor 3-2 bertahan untuk kemenangan tim tuan rumah PSIS Semarang.

 

4 dari 6 halaman

Mahesa Jenar Perbaiki Posisi

Dengan kemenangan ini, skuad Mahesa Jenar sukses memperbaiki posisinya di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Untuk saat ini, mereka menduduki urutan kedelapan dengan koleksi 32 poin dari 22 pertandingan. Sementara itu, Dewa United masih belum beranjak.

Mereka yang sempat melewati enam pertandingan tanpa kekalahan terpaksa mengakhiri catatan positifnya. Kini, anak asuh Jan Olde Riekerink iitu berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 26 poin dari 24 laga.

 

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Taufik Hidayat; Ryo Fujii, Ridho Syuhada; Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Victor Guilherme Dos Santos; Hari Nur Yulianto;

Pelatih: Muhammad Ridwan

Dewa United (4-2-3-1): Muhammad Natshir; Dias Angga, Risto Mitrevski Brian Fatari, Frendi Saputra; Ichsan Kurniawan, Theo Numberi; Rangga Muslim, Egy Maulana Vikri, Majed Osman; Karim Rossi;

Pelatih: Jan Olde Riekerink

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer