Sukses


Madura United Berteka-teki tentang Calon Klub Ronaldo Kwateh di Turki dan Kepastian Gabung Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Madura United masih berteka-teki tentang calon klub baru Ronaldo Kwateh di Turki, dan kepastian bergabungnya penyerang berusia 18 tahun itu ke Timnas Indonesia U-20.

Ronaldo segera meninggalkan Madura United. Penyerang berdarah Indonesia-Liberia itu selangkah lagi bergabung dengan klub Turki.

Ronaldo telah berada di Turki sejak beberapa pekan lalu. Pesepak bola kelahiran Bantul, Yogyakarta itu dalam kondisi sehat pasca-musibah gempa 7,8 magnitudo yang melanda Turki.

"Nanti akan saya beritahu terkait Ronaldo. Kami masih belum bisa umumkan dan bicara soal statusnya Ronaldo," ujar Direktur Utama Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi.

2 dari 5 halaman

Calon Klub Baru Ronaldo Kwateh

Ronaldo dikabarkan akan bermain untuk tim kasta kedua Liga Turki, Bodrumspor yang saat ini menduduki peringkat ketiga TFF First League 2022/2023.

Namun, Annisa masih menutup rapat-rapat klub persinggahan Ronaldo di Turki, termasuk mengenai kemungkinan diseleksi lebih dulu.

"Soal ini saya juga belum bisa kasih tahu. Nanti saya akan kabarkan ke media. Kapan Ronaldo pulang dan apakah dia bakal ke Timnas Indonesia U-20," imbuh Annisa.

3 dari 5 halaman

Belum Penuhi Panggilan Timnas Indonesia U-20

Ronaldo sebenarnya juga mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong untuk training center di Jakarta pada 1-28 Februari 2023.

Timnas Garuda Nusantara membutuhkan Ronaldo untuk menghadapi turnamen mini di Jakarta pada 17-21 Februari 2023 melawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala.

"Komunikasi dengan PSSI lancar. Jadi, mungkin kita menunggu Ronaldo pulang untuk membela Timnas Indonesia U-20," ucap Annisa.

4 dari 5 halaman

Penjelasan Annisa Qosasi

"Nanti akan saya beri tahu apakah Ronaldo bisa bermain di turnamen mini atau tidak. Sekarang masih proses antara Ronaldo dengan klub di sana," ungkap Annisa.

"Kami berkomunikasi langsung dengan PSSI terkait Ronaldo. Kalau komunikasi dengan coach Shin Tae-yong diwakili dengan PSSI."

"Kontrak Ronaldo tertutup. Saya belum bisa berikan komentar apakah lewat mekanisme transfer atau tidak. Jadi saya tidak bisa membukanya. Memang ada klausul dari kami dengan klub di Turki," papar Annisa.

5 dari 5 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer