Sukses


Ronaldo Kwateh Resmi Gabung Bodrumspor AS, Agen Ungkap Alasan Klub Belum Umumkan

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh, akhirnya resmi dikontrak oleh klub kasta kedua Liga Turki, Bodrumspor AS. Namun, ada alasan mengapa ia belum diumumkan pihak klub secara resmi.

Menurut Julius Kwateh selaku agen yang menaungi Ronaldo Kwateh, proses negosiasi yang terjadi selama proses transfer menuju Bodrumspor AS berlangsung dengan lancar.

Dia mengatakan, pihak klub Bodrumspor AS mengakui jika pemain yang sebelumnya berkarier bersama klub Liga 1, Madura United, itu memiliki prospek yang sangat cerah.

Oleh karena itu, klub yang saat ini bertengger di peringkat kedua TFF First League 2022/2023 itu memberikan kontrak dengan durasi jangka panjang untuk pemain berusia 18 tahun tersebut.

“Ya Puji Tuhan, Ronaldo Kwateh dikontrak dua setengah tahun sampai 2023. Klub sangat senang dengan kedatangan Ronaldo Kwateh,” kata Julius saat dihubungi awak media, Rabu (15/2/2023).

2 dari 4 halaman

Alasan Belum Diumumkan Secara Resmi

 

Julius Kwateh juga mengungkapkan alasan yang membuat pemain kelahiran Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, itu belum diumumkan secara resmi oleh pihak Bodrumspor AS.

Dia menjelaskan, saat ini seluruh negeri Turki tengah berduka karena bencana gempa bumi yang mengguncang pada Senin (6/2/2023). Alasan empati inilah menjadi faktor mengapa Ronaldo Kwateh urung diperkenalkan secara resmi.

“Namun, saat ini mereka belum bisa mempostingnya karena di Turki baru ada bencana alam yang memakan korban jiwa. Jadi, ini sebagai bentuk empatinya,” ujar lelaki yang berstatus paman Ronaldo tersebut.

3 dari 4 halaman

Belum Bisa Gabung Latihan

Meskipun sudah resmi menjadi bagian dari Bodrumspor AS, Ronaldo Kwateh sampai saat ini juga belum bisa bergabung dengan latihan klub kasta kedua Liga Turki tersebut.

Pasalnya, aktivitas skuad asuhan Ismet Tasdemir memang masih belum normal pascabencana gempa bumi. Sejauh ini, sesi latihan tim belum juga digelar.

Pasalnya, Federasi Sepak Bola Turki (TFF) memang sempat mengambil langkah darurat untuk menangguhkan semua kompetisi hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Saat ini di Turki masih belum bisa gelar latihan atau kompetisi bulan ini. Jadi Ronaldo belum bisa secara resmi ikut latihan dengan tim,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi untuk Madura United

Julius juga menyampaikan apresiasinya untuk pihak klub Madura United yang selama ini telah memberikan dukungan penuh untuk proses perpindahan klub Ronaldo Kwateh.

“Sekali lagi, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Madura United karena mereka sangat mendukung penuh proses transfer Ronaldo,” ujarnya.

“Apa pun yang dibutuhkan Ronaldo, mereka memberikan bantuan. Semua orang di pihak klub Madura United sangat baik. Komunikasinya lancar. Saya ingin berterima kasih kepada mereka,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer