Sukses


Besok Lengser dari Ketua PSSI, Iwan Bule Pamitan ke Timnas Indonesia U-20: Pemain Membungkuk dan Memeluk

Bola.com, Jakarta - Mochamad Iriawan akan lengser dari Ketua PSSI pada Kamis (16/2/2023). Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu pamitan dengan Timnas Indonesia U-20.

Iriawan mendatangi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Rabu (15/2/2023) siang WIB.

Para pemain dan tim kepelatihan Timnas Indonesia U-20 membungkukan badan kepada Iriawan tanda ucapan terima kasih atas kepemimpinannya selama empat tahun di PSSI.

Iriawan lalu berpidato di depan Timnas Indonesia U-20, termasuk pelatih Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Pesan Khusus untuk Para Pemain

Seusai berbicara panjang lebar, Iriawan menyalami tim kepelatihan Timnas Indonesia U-20 dan memeluk para pemain satu per satu.

"Kalian harus berlatih terus. Mungkin ini yang terakhir saya melihat kalian sebagai Ketua PSSI," ujar Iriawan.

"Tapi tetap, saya perhatikan kalian. Apa yang perlu saya bantu, saya komunikasikan dengan Ketua PSSI yang baru," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Pesan untuk STY

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis (16/2/2023) di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat untuk mencari satu Ketua, dua Wakil Ketua, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI buat menggantikan kepengurusan Iriawan.

"Coach Shin Tae-yong, jangan ragu setelah saya tidak ada. Saya tetap bisa berkomunikasi dengan Ketua PSSI yang baru," imbuh Iriawan.

4 dari 4 halaman

Harapan Besar

Iriawan memastikan bahwa Timnas Indonesia U-20 dan Shin Tae-yong tidak akan kehilangan perhatian dari PSSI mengingat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali juga mencalonkan sebagai Wakil Ketua PSSI.

"Jika Ketua PSSI yang baru tidak intens seperti saya, saya bisa menjembatani. Karena nanti, kita doakan sama-sama, ada Pak Menpora yang menjadi Wakil Ketua PSSI yang bakal fokus dengan kalian," ungkap Iriawan.

Timnas Indonesia U-20 tengah menggelar training center di Jakarta pada 1-28 Februari 2023 sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Video Populer

Foto Populer