Sukses


Teco Berikan Isyarat Bahwa Bali United Sudah Tidak Memikirkan Titel Juara BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Ada yang salah dari Bali United di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Total enam pertandingan, Bali United sama sekali belum pernah meraih kemenangan.

Menghadapi tim berstatus papan bawah sekalipun, Bali United tetap saja sulit menang. Seperti saat bersua RANS Nusantara FC dan Persik Kediri, Irfan Jaya dkk hanya meraih hasil imbang.

Sedangkan saat melawan Barito Putera, Bali United justru tumbang. Jika dilihat dari hasil yang diraih Bali United, bisa dikatakan peluang untuk mempertahankan gelar juara hampir pasti tertutup.

Saat ini, dengan pemuncak klasemen sementara PSM Makassar, Bali United terpaut 13 poin. PSM Sudah mengemas 50 poin, sedangkan Bali United dengan 37 poin.

Bali United juga terlempar dari 5 besar klasemen sementara. Saat ini mereka berada di peringkat ketujuh. Yang terjadi sekarang, sulit bagi Bali United untuk bisa mempertahankan gelar juara.

 

 

2 dari 5 halaman

Target Lima Besar

Setidaknya, Pelatih Bali United Stefano Cugurra harus bisa membawa tim posisi lima besar saat akhir musim nanti seperti yang diinginkan oleh manajemen. 

Teco tidak mengatakan jika peluang Bali United meraih gelar juara tertutup, tapi dari pernyataannya seperti mengisyaratkan bahwa perburuan gelar untuk Bali United sudah selesai.

Terlebih dengan performa Ilija Spasojevic dkk yang menurun di putaran kedua, rasanya sulit untuk bisa bersaing kembali.

 

3 dari 5 halaman

2 Musim Terakhir Selalu Lampaui Target

"Tim lawan memiliki lebih dari sepuluh poin di atas kami dan ini situasi yang tidak mudah," ucap Teco. "Kami sebagai pelatih dan pemain harus tetap profesional," ucapnya.

Untuk sekarang target realistis adalah bisa menembus lima besar di klasemen akhir. "Kami sering punya target 5 besar dari manajemen. Dalam dua kompetisi terakhir juga sama dan kami bisa juara," tegasnya.

Sulitnya Bali United meraih kemenangan, membuat Teco harus berpikir cara apa yang terbaik agar bisa memenangkan pertandingan.

 

 

4 dari 5 halaman

Persebaya On Fire

Di pertandingan pekan ke-25 BRI Liga 1, Bali United kembali menemui lawan yang sulit. Adalah Persebaya Surabaya yang menjadi lawan Serdadu Tridatu selanjutnya.

Berbeda dengan Bali United, Bajul Ijo punya catatan mentereng dalam 5 pertandingan. Ze Valente dkk selalu meraih kemenangan.

"Ini situasi biasa dalam sepak bola. Saat melawan Persik, kami punya persiapan yang lebih sedikit dibanding mereka. Kami hanya punya waktu 3 hari untuk persiapan dan Persik 4 hari," ujar Teco. 

"Sama juga situasinya saat melawan Persebaya nanti. Mereka sudah bermain sehari lebih dulu dari kami. Mereka punya waktu istirahat yang pasti lebih bagus," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer