Sukses


Fary Djemy Francis Mundur dari Pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI, Begini Respons KP PSSI

Bola.com, Jakarta - Fary Djemy Francis dikabarkan mundur dari pertarungan untuk menjadi ketua umum PSSI. Padahal Kongres Luar Biasa PSSI akan digelar, Kamis (16/2/2023).

Kabar itu datang dari rilis yang dikeluarkan pihak Fary kepada awak media. Bahkan, Fary dengan gamblang mendukung salah satu calon ketua umum yang lain, Erick Thohir. 

Tak hanya mundur sebagai calon ketua umum PSSI, Fary juga mengundurkan diri dari dua posisi lain yakni calon wakil ketua umum PSSI dan calon anggota komite eksekutif PSSI. 

"Hari ini, Rabu, 15 Februari 2023, atau sehari menjelang Kongres Luar Biasa, hari penentuan masa depan sepak bola Indonesia, saya, Fary Djemy Francis, memutuskan mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI 2023-2027," ujar Fary dalam rilis yang ia keluarkan. 

2 dari 3 halaman

Harapan untuk Erick Thohir

Lebih lanjut, Fary Djemy Francis pun menitipkan masa depan sepak bola Indonesia kepada 87 pemilik hak suara. Juga kepada Erick Thohir yang ia sebut memiliki program yang baik untuk sepak bola Tanah Air.

"Saya titipkan masa depan sepak bola kita pada 87 voters, pada Pak Erick Thohir, juga untuk Waketum dan Exco terpilih. Saya mendukung Pak Erick dengan sederet program pentingnya. Saya juga menaruh harapan besar pada Pak Erick, ciptakan generasi emas Indonesia," ujarnya.

Mundurnya Fary Djemy Francis membuat saat ini hanya tersisa empat nama yang akan bertarung memperebutkan posisi PSSI 1. Mereka dalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi. 

3 dari 3 halaman

Belum Ada Dokumen Resmi

Dihubungi terpisah, ketua Komite Pemilihan PSSI, Amir Burhanudin menyatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima dokumen apapun terkait dengan pengunduran diri Fary Djemy Frabcis.

"Kami tidak mendapatkan informasi itu dan tidak ada dokumen yang kami terima terkait pengunduran diri itu," ujarnya.

Kongres Luar Biasa PSSI akan digelar di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Hotel Shangri-La di Jakarta akan menjadi arena kongres tersebut. 

Video Populer

Foto Populer