Sukses


Erick Thohir Ucapkan Terima Kasih kepada Voters Setelah Jadi Ketua PSSI: Bismillah Ya

Bola.com, Jakarta - Erick Thohir menang mutlak dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu berhasil menjadi Ketua PSSI.

Erick Thohir akan memimpin PSSI selama empat tahun atau pada 2023-2027. Mantan Presiden Inter Milan itu menggantikan Mochamad Iriawan.

Erick Thohir terpilih sebagai Ketua PSSI setelah mendapatkan 64 suara dalam KLB PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat pada Kamis (16/2/2023).

Erick Thohir mengalahkan tiga calon lainnya yaitu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi.

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Erick Thohir

La Nyalla hanya memperoleh 22 suara, sementara Arif Putra dan Doni Setiabudi tidak menerima satu pun suara dari 86 voters dalam KLB PSSI.

"Terima kasih, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Bismillah ya," ujar Erick Thohir berulang kali kepada para voters.

3 dari 4 halaman

Songsong Era Baru

Harapan akan kemajuan sepak bola Indonesia dengan terpilihnya Erick juga dikemukakan Andre Rosadie, yang hadir mewakili klub Liga 2, Semen Padang.

"Dengan terpilihnya Erick Thohir, maka kita semua akan bersiap menuju perbaikan sepak bola yang kita inginkan bersama," kata Andre.

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dari La Nyalla Mattalitti

Kandidat terkuat kedua setelah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti mengucapkan selamat kepada pria berusia 52 tahun itu atas kemenangan dalam pemilihan Ketua PSSI.

"Saya terima keputusan ini. Semoga Erick Thohir bisa mengemban tugas ini dan saya harap tidak menggunakan orang-orang lama," tutur La Nyalla.

"Karena kalau Erick Thohir menggunakan orang-orang lama PSSI, saya yakin akan terjadi KLB lagi," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer