Sukses


Terkenang Piala AFC, Striker Persebaya Ini Ingin Bobol Gawang Bali United Lagi

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya Surabaya, Paulo Victor, sudah sembuh dari cedera hamstring. Dia kini siap tempur kembali bertanding dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain asal Brasil itu bakal tampil dalam pekan ke-25 melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/2/2023). Kebetulan, Paulo Victor sudah berpengalaman menjebol gawang tim berjulukan Serdadu Tridatu itu.

Paulo Victor sebenarnya baru berkarier di Indonesia dengan bergabung Persebaya di pertengahan musim ini. Tapi, dia tercatat pernah menjadi mimpi buruk Bali United dalam fase grup Piala AFC 2022 lalu.

Saat itu, Victor membela klub Kamboja, Vishaka FC, yang melawat ke markas Bali United pada 27 Juni 2022. Vishaka sendiri mampu menang 5-2 dan Paulo Victor berhasil menyumbang dua gol.

 

2 dari 5 halaman

Motivasi Paulo Victor Hadapi Bali United

Kemenangan Vishaka itu memupus harapan Bali United untuk lolos dari babak kualifikasi grup. Sebab, slot lolos fase gugur dari Grup G didapat Kedah Darul Aman (Malaysia). Ketiga tim ini sama-sama mengoleksi 6 poin dan Bali United kalah head-to-head.

Catatan itu membuat Paulo Victor lebih termotivasi dan percaya diri menghadapi Bali United lagi. Dia yakin bisa membawa Persebaya melanjutkan rangkaian kemenangan.

"Saya membela tim yang berbeda, Bali United mungkin juga memiliki materi yang berbeda. Tapi dua gol tahun lalu memotivasi saya untuk kembali mengulanginya dan membawa Persebaya menang lagi,” ucap striker berusia 28 tahun itu.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Sudah Jauh Lebih Baik

Ditambah lagi, Paulo Victor harus absen pekan lalu akibat cedera. Artinya, dia punya banyak waktu dalam menjaga kebugaran.

Victor kali terakhir bertanding pada 3 Februari 2023 lalu melawan Borneo atau berjarak lebih dari dua pekan di jadwal laga kontra Bali United.

Kini Kondisi Victor sendiri sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Dia sudah nampak kembali menjalani latihan bersama rekan setimnya mulai Rabu (15/2/2023).

"Saya berusaha untuk bisa segera sembuh. Saya juga menjalani latihan tambahan di luar dengan tim medis. Saya ingin segera kembali ke lapangan dan membantu tim memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Bali United dalam Fase Sulit

Bali United sendiri sedang dalam masa sulit karena telah melewati enam laga terakhir tanpa kemenangan yang semuanya terjadi di putaran kedua. Rinciannya adalah meraih empat seri dan dua kalah.

Kebetulan, Bali United dan Persebaya sama-sama mengoleksi 37 poin. Bedanya, Bali United sudah melakoni 23 pertandingan, sedangkan Persebaya memainkan satu laga lebih sedikit.

Jika menilik performanya bersama Vishaka, Paulo Victor memiliki kontribusi yang apik. Dia berhasil mengoleksi 15 gol dalam 17 penampilan di Cambodian Premier League, kompetisi kasta teratas Kamboja.

Di Persebaya, Paulo Victor mampu membukukan dua gol dan satu assist dalam empat laga di Liga 1. Dia hanya sekali tampil penuh 90 menit, selain itu masuk sebagai pengganti karena kondisi fisiknya belum seratus persen.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer