Sukses


BRI Liga 1: Maaf Ya PSIS, Leonardo Medina Tegaskan Derbi Jateng Wajib Dimenangkan Persis

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memiliki ambisi besar untuk bisa memenangkan laga bertajuk Derby Jawa Tengah melawan PSIS Semarang pada pekan ke-25 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Leonardo Medina telah menyiapkan sejumlah aspek agar Persis Solo bisa menjinakkan perlawanan PSIS dalam laga yang bakal berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/2/2023), pukul 15.00 WIB.

Selain aspek taktik, Laskar Sambernyawa juga sudah menjaga fokusnya, serta meningkatkan mental untuk bisa mencuri poin penuh pada Derbi Jawa Tengah ini.

“Kami mempersiapkan diri seperti selayaknya laga Derby harus dipersiapkan. Dengan energi, fokus, dan mentalitas yang tangguh. Ini bukan peperangan, tetapi laga derbi. Semua orang harus menikmatinya,” kata Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers, Kamis (16/2/2023).

2 dari 6 halaman

Tampil Apik untuk Menang

Juru racik asal Uruguay itu menegaskan, Persis Solo siap untuk menyajikan permainan terbaiknya pada laga ini. Dia juga memastikan bahwa Laskar Sambernyawa siap memenangkan laga yang penuh gengsi ini.

“Kami sangat fokus untuk menampilkan permainan yang terbaik agar bisa memberikan sajian penampilan yang menarik,” ujarnya.

“Kami juga sangat fokus untuk memenangkan pertandingan derbi ini karena laga derbi harus dimenangkan,” pelatih berusia 45 tahun itu menambahkan.

3 dari 6 halaman

Catatan Performa Laskar Sambernyawa

Terlepas dari ambisi besar itu, Persis Solo memang punya catatan yang tak membanggakan. Pasalnya, mereka hanya bisa meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhirnya.

Selain hasil positif melawan Madura United (3-2), Laskar Sambernyawa hanya bisa meraih tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

“Yang jelas, sangat penting untuk tidak meraih kekalahan pada laga ini. Dalam lima laga terakhir, kami memang hanya bisa memenangkan satu pertandingan,” ujarnya.

“Namun, kami hanya satu kali meraih kekalahan. Itu berarti bahwa kami adalah tim yang kuat dan bakal menjadi lawan yang tangguh bagi siapapun,” lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Laga Tanpa Penonton

Sementara itu, bek Persis Solo, Rian Miziar, tetap punya ambisi besar untuk bisa memenangkan pertandingan meski laga bakal berlangsung tanpa kehadiran penonton.

“Sebetulnya rasanya sedikit berbeda ya jika laga Derby digelar tanpa penonton. Namun, apa pun kondisinya kami tidak ingin terlalu memikirkan hal itu,” imbuhnya.

“Kami hanya akan fokus menghadapi pertandingan dan mencari cara untuk bagaimana memenangkan pertandingan besok,” lanjutnya.

Tiga poin yang diperebutkan pada Derbi Jawa Tengah ini memang akan membantu Persis Solo dan PSIS Semarang untuk bisa mengatrol peringkatnya ke papan tengah.

5 dari 6 halaman

Persaingan PSIS dan Persis

Untuk sementara ini, PSIS Semarang berada di urutan ke-32 dengan koleksi 22 laga. Artinya, mereka masih punya dua laga tunda.

Sementara itu, Persis Solo bisa menggeser PSIS apabila mampu meraih poin penuh. Pasalnya, mereka berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 29 poin dari 24 laga.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer