Sukses


BRI Liga 1: Siap Balas Dendam, Persebaya Bawa 3 Striker ke Markas Bali United

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memboyong 22 pemain untuk melakoni laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023. Mereka akan melawat ke markas Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/2/2023).

Tim asal Kota Pahlawan itu telah bertolak dari Surabaya pada hari ini, Kamis (16/2/2023). Mereka memiliki persiapan sehari sebelum pertandingan, Jumat (17/2/2023) besok, untuk mematangkan komposisi tim.

Secara kebetulan, Bali United dan Persebaya sama-sama mengoleksi 37 poin. Bedanya, Bali United sudah melakoni 23 pertandingan, sedangkan Persebaya memainkan satu laga lebih sedikit.

Striker Persebaya, Paulo Victor, yang sebelumnya dalam tahap pemulihan cedera hamstring, juga ikut dalam daftar tersebut. Pemain berusia 28 tahun itu dinyatakan tim medis sudah sembuh dan siap merumput.

“Untuk program pemulihan Victor sudah selesai. Dia sudah diperbolehkan untuk mengikuti latihan full. Jadi bisa dibawa ke Jogja,” Achmad Ridhoi, ungkap dokter tim Persebaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Akrab dengan Gawang Bali United

Menariknya, Paulo Victor pernah membobol gawang Bali United meski baru berkarier di Indonesia dengan bergabung Persebaya di pertengahan musim ini. Dia tercatat pernah menjadi mimpi buruk Bali United dalam fase grup Piala AFC 2022 lalu.

Saat itu, Victor membela klub Kamboja, Vishaka FC, yang melawat ke markas Bali United pada 27 Juni 2022. Vishaka sendiri mampu menang 5-2 dan Paulo Victor berhasil menyumbang dua gol.

Kemenangan Vishaka itu memupus harapan Bali United untuk lolos dari babak kualifikasi grup. Sebab, slot lolos fase gugur dari Grup G didapat Kedah Darul Aman (Malaysia). Ketiga tim ini sama-sama mengoleksi 6 poin dan Bali United kalah head-to-head.

3 dari 7 halaman

Opsi Striker Lain

Tidak hanya Victor, pelatih Persebaya, Aji Santoso juga membawa tiga striker sekaligus untuk menundukkan Bali United. Masih ada Januar Eka Ramadhan dan Michael Rumere yang pekan lalu mencetak gol perdana melawan PSS Sleman.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, ingin memaksimalkan laga tandang untuk memperpanjang tren kemenangan Bajul Ijo. Baginya baik di kandang maupun tandang, merebut tiga poin adalah tujuan utama.

“Kami pernah menang di beberapa laga tandang, kami membawa semangat itu. Tentu tidak mudah menang lawan Bali United, tapi tidak ada yang tidak mungkin apabila pemain bekerja keras,” ucapnya.

4 dari 7 halaman

Tren Positif Bajul Ijo

Persebaya justru bisa membukukan clean sheet dalam dua pertandingan tandang terakhir. Masing-masing saat menang 5-0 atas Persita (18/1/2023) dan unggul 2-0 kontra Madura United dalam duel bertajuk Derbi Suramadu (29/1/2023).

Bali United sendiri sedang dalam masa sulit karena telah melewati enam laga terakhir tanpa kemenangan yang semuanya terjadi di putaran kedua. Rinciannya adalah meraih empat seri dan dua kalah.

Sebaliknya, Persebaya yang malah selalu menang dalam enam laga terakhir. Jika ditarik ke belakang, mereka Ijo telah membukukan torehan sembilan laga beruntun tanpa kekalahan.

5 dari 7 halaman

Dominasi Musim Lalu

Persebaya memiliki kenangan manis saat menghadapi Bali United musim lalu. Bajul Ijo jadi satu-satunya tim yang berhasil dua kali mengalahkan Bali United, yang notabene adalah tim kampiun Liga 1 musim lalu.

Tim asal Kota Pahlawan itu bahkan sukses memporak-porandakan pesta juara Bali United. Bajul Ijo mampu memetik kemenangan 3-0 dalam laga pekan ke-33 pada 25 April 2022. Sebelum duel itu digelar, Serdadu Tridatu memang sudah dipastikan jadi juara.

Sayang, catatan menterang musim lalu tercoreng di musim ini. Pada putaran pertama lalu, Persebaya dipermalukan dengan skor 0-1 saat menjamu Bali United di pekan kedelapan pada 2 September 2022.

Makanya, pertemuan di pekan ke-25 ini Duel ini juga beraroma misi balas dendam. Enam tim sudah jadi korban adalah Dewa United, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Madura United, Borneo FC, dan PSS Sleman. Bukan tak mungkin Bali United jadi korban berikutnya.

6 dari 7 halaman

Daftar Pemain Persebaya yang Dibawa ke Sleman

  • Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Andika Ramadhani
  • Belakang: Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Leo Lelis, Alta Ballah, George Brown, Riswan Lauhin, Catur Pamungkas
  • Tengah: Alwi Slamat, Muhammad Iqbal, Ze Valente, Risky Dwiyan, Muhammad Hidayat, Brayen Pondaag, Denny Agus
  • Depan: Mochammad Supriadi, Paulo Victor, Sho Yamamoto, Ahmad Nufiandani, Michael Rumere, Januar Eka Ramadhan
7 dari 7 halaman

Tengok Posisi Persebaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer