Sukses


Ketua PSSI Erick Thohir Bakar Semangat Skuad Timnas Indonesia U-20 Jelang Piala Dunia U-20 2023: Bismilah Juara!

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir bertemu dengan skuad Timnas Indonesia U-20 yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Kesempatan ini merupakan yang perdana bagi Erick Thohir sejak berstatus sebagai ketua PSSI yang baru untuk periode 2023-2027.

Erick Thohir membagikan momen kesempatan bertemu dengan para pemain Timnas Indonesia U-20 dan juga Shin tae-yong di akun twitter pribadinya @erickthohir, Sabtu (18/2/2023).

Mantan bos Inter Milan itu membakar semangat para penggawa Timnas Indonesia U-20 yang akan menghadapi persaingan di Piala Dunia U-20. Indonesia akan menjadi tuan rumahnya pada 20 Mei hngga 11 Juni mendatang.

“Bertemu Shin Tae-yong dan para atlet U-20 menyambut Piala Dunia yang ada di depan mata. Bismilah Juara!,” tulis Erick Thohir.

2 dari 4 halaman

Terakhir Bertemu di Istana Presiden

Dalam video yang diunggahnya, Erick Thohir tampak menyalami pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong dan bercengkerama. Erick Thohir dan pelatih asal Korea Selatan itu juga berpelukan.

“Akhirnya ketemu ya. Ketemunya di Istana Presiden waktu makan malam,” ujar Erick Thohir menyambut STY dengan nada bercanda dalam video unggahannya.

3 dari 4 halaman

Persiapan Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 memulai turnamen mini dengan meyakinkan. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu berhasil berpesta gol ke gawang Timnas Fiji U-20. Pertandingan ini juga menjadi ajang persiapan skuad Garuda Muda sebelum tampil di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 membantai Fiji 4-0 dalam partai pertama International Friendly Match U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Jumat (17/2/2023) malam WIB.

4 dari 4 halaman

Tampil Dominan

Timnas Indonesia U-20 membuka keunggulan melalui Arkhan Fikri pada menit ke-35 setelah menerima umpan tarik dari Ginanjar Wahyu.

Keunggulan Timnas Indonesia U-20 bertambah pada menit ke-49 seusai Kakang Rudianto berhasil menyambar bola liar memanfaatkan tendangan keras Resa Aditya yang membentur mistar gawang.

Timnas Indonesia U-20 sukses memperlebar kedudukan menjadi 3-0 setelah Resa Aditya menjebol gawang Fiji pada menit ke-60 sehabis menerima assist dari Dzaky Asraf.

Kemenangan empat gol tanpa balas Timnas Indonesia U-20 atas Fiji ditutup oleh sundulan Hokky Carakan setelah menerima umpan dari Hugo Samir.

Video Populer

Foto Populer