Sukses


BRI Liga 1: Tidak Dimainkan Persebaya karena Masih Cedera, Paulo Victor Dapat Wejangan dari Teco

Bola.com, Sleman - Wajah pelatih Bali United, Stefano Cugurra saat menghadapi Persebaya Surabaya begitu ceria. Bali United akhirnya kembali menang setelah kali terakhir terjadi di pekan ke-17 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi PSIS Semarang.

Bukan hanya menang, tetapi Bali United menang besar. Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan 4-0 dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Selain menang besar, untuk pertama kalinya di putaran kedua BRI Liga 1, Bali United tidak kebobolan sama sekali.

Nah apakah karena Bajul Ijo tidak memainkan Paulo Victor? Penyerang asal Brasil tersebut memang masuk dalam daftar susunan pemain Persebaya, tetapi Aji Santoso hanya mencadangkannya.

2 dari 5 halaman

Belum Pulih

Usut punya usut, Paulo Victor masih belum pulih 100 persen dari cedera yang dialaminya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Aji Santoso usai pertandingan.

“Saya pikir hari ini Paulo Victor bisa main. Tetapi sampai hari-H, sampai pertandingan berjalan hingga 20 menit, dia ragu. Jadi tidak saya pasang. Takutnya kalau saya pasang dan main lagi, cederanya akan lama lagi. Kami bisa kehilangan dia lagi. Untuk itu saya tidak pasang dia karena kondisinya belum 100 persen,” ucapnya.

3 dari 5 halaman

Sudah Wanti-Wanti, Tapi Terjadi Juga

Empat gol yang bersarang ke gawang Ernando Ari saat menghadapi Persebaya, bukan serta merta karena Paulo Victor yang tidak bisa dimainkan. Hal tersebut karena masih ada kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya.

Padahal dalam sesi latihan, Aji sudah menginstruksikan agar tidak membuat pelanggaran krusial di pertahanan sendiri. Termasuk antisipasi bola mati. Dan terjadi juga saat menghadapi Bali United.

“Saat meeting, sudah saya sampaikan ada beberapa pemain lawan yang punya servis bola mati yang bagus. Saya juga sudah katakan tidak boleh melakukan pelanggaran di 1/3 pertahanan. Tapi tadi kami melakukan pelanggaran dan lawan bisa mencetak gol. Kalau Ridho yang melakukan gol bunuh diri, saya rasa tidak ada masalah. Tidak ada unsur kesengajaan dan memang diam au menghalau bola," katanya.

4 dari 5 halaman

Teco Bicara dengan Paulo Victor

Usai pertandingan, pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyempatkan diri berbicara empat mata dengan Paulo Victor. Teco tidak mau melihat Paulo yang sebelumnya pernah membuat Bali United malu di Stadion Kapten I Wayan Dipta saat fase grup Piala AFC 2022.

Saat itu, Paulo Victor yang membela Visakha FC asal Liga Kamboja, mencetak 2 gol dari 5 gol ke gawang Nadeo Arga Winata. Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut mengatakan jika situasi yang dihadapi Paulo Victor adalah situasi yang normal dalam sepak bola.

“Saya tahu kondisinya belum 100 persen untuk main, saat saya bicara dengannya setelah pertandingan. Saya pikir, ini situasi normal dalam sepak bola,” terangnya. Disamping itu apa yang dialami Bajul Ijo setelah kehilangan Paulo Victor, lebih baik dibanding Bali United.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer