Sukses


4 Fakta Menyakitkan Persebaya Dihajar Bali United di BRI Liga 1: Rekor Minor Vs Serdadu Tridatu

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya babak belur dihajar Bali United. Mereka kalah dengan skor mencolok 0-4 dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/2/2023).

Tiga gol Bali United dicetak oleh Eber Bessa (32’), Privat Mbarga (55’), dan Ilija Spasojevic (63’). Satu gol lagi adalah hasil bunuh diri bek Rizky Ridho. Tak ada gol balasan yang dicetak oleh Persebaya.

Bali United malah berhasil meraih kemenangan pertama di putaran kedua Liga 1 musim ini. Di enam laga sebelumnya, Serdadu Tridatu belum meraih tiga poin, rinciannya empat seri serta dua kalah.

Hasil pertandingan ini seolah menjadi ajang balas dendam buat Bali United. Sebab, musim lalu Persebaya berhasil jadi satu-satunya tim yang dua kali mengalahkan mereka. Padahal, status Bali United adalah kampiun Liga 1 2021/2022.

2 dari 6 halaman

Kalah Terus

Bali United musim ini malah sudah dua kali menundukkan Persebaya. Di putaran pertama lalu, Bajul Ijo dipermalukan dengan skor 0-1 pada 2 September 2022.

Persebaya tampaknya agak meremehkan Bali United yang sebelumnya paceklik kemenangan. Dari nama-nama yang masuk starting line-up menunjukkan bahwa pemain yang bermain secara reguler malah disimpan.

Nama-nama macam Paulo Victor, Koko Ari Araya, hingga Muhammad Hidayat berada di bangku cadangan. Dari tiga pemain itu, Paulo Victor yang notabene striker asing malah tidak dimainkan sama sekali.

Kekalahan memalukan dari Bali United ini melahirkan empat fakta menarik bagi Persebaya. Simak ulasan Bola.com berikut ini:

3 dari 6 halaman

Kekalahan Terbesar Musim Ini

Hasil pertandingan ini menjadi kekalahan terbesar bagi Persebaya di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, mereka pernah kalah 0-3 saat bertandang ke markas PSM Makassar pada 10 September 2022 lalu.

Menariknya, Persebaya kini akan menghadapi PSM dalam pekan ke-26, Jumat (24/2/2023). Jika tak segera bangkit, tim Bajul Ijo bakal kembali takluk dari Juku Eja.

4 dari 6 halaman

Kemenangan Beruntun Berakhir

Kekalahan ini telah mengakhiri catatan selalu menang dalam enam laga sebelumnya yang dilakoni Persebaya. Itu juga termasuk torehan tak terkalahkan dalam sembilan laga beruntun.

Padahal, tim asal Kota Pahlawan ini menjadi tim dengan rentetan kemenangan terbanyak musim ini.   Duel kontra Bali United ini juga membuat Persebaya menelan kekalahan pertama di putaran kedua.

 

5 dari 6 halaman

Serba Pertama Tanpa Gol

Persebaya tercatat selalu mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir yang selalu berakhir dengan kemenangan. Kekalahan dari Bali United otomatis untuk menghentikan tambahan rekening gol mereka.

Ini juga kali pertama mereka tidak berhasil mencetak gol di putaran kedua. Padahal, mereka sebelumnya sukses mencetak 16 gol dalam lima pertandingan.

Selain gagal menundukkan Bali United, Persebaya juga tercatat tak pernah menjebol gawang mereka di musim ini.

 

6 dari 6 halaman

Gol Bunuh Diri Pertama

Rizky Ridho jadi pemain Persebaya pertama yang mencetak gol bunuh di musim ini. Total sudah 30 gol yang bersarang ke gawang Bajul Ijo, sebanyak 29 di antaranya adalah hasil kreasi pemain lawan sendiri.

Padahal, dia termasuk bek cukup produktif dengan telah menyumbang tiga gol dalam 16 penampilannya musim ini.

Video Populer

Foto Populer