Sukses


Vietnam Memutuskan Absen di FIFA Matchday Maret 2023, Timnas Indonesia Masih Cari Lawan

Bola.com, Hanoi - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengumumkan, Timnas Vietnam tak akan melakoni laga internasional pada FIFA Matchday Maret 2023. Jadwal FIFA Matchday rencananya akan digelar untuk kegiatan lain.

Menurut laporan VN Express, Timnas Vietnam dijadwalkan berkumpul dua pekan lebih awal dari jadwal FIFA Matchday. Vietnam akan berkumpul pertama kali di bawah asuhan pelatih Philippe Troussier dari 8-12 Maret mendatang.

Sebanyak 28 pemain kabarnya akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut. Nantinya, pelatih Philippe Troussier juga mengagendakan laga uji coba melawan tim U-23.

Dengan jadwal pemusatan latihan yang digelar di luar FIFA Matchday, maka pelatih Philippe Troussier tak akan bisa memanggil pemain luar negeri.

Sejauh ini, ada tiga pemain Timnas Vietnam yang berkarier di luar negeri yakni Nguyen Quang Hai (Pau FC), Cong Phuong (Yokohama FC), dan Van Toan (Seoul E-Land)

2 dari 4 halaman

Cari Lawan

Sementara itu, Timnas Indonesia dipastikan akan melakoni uji coba pada FIFA Matchday Maret mendatang. PSSI kini masih mencari lawan yang bisa dihadapi pada 20-28 Maret mendatang.

Awalnya, PSSI menjadwalkan Timnas Indonesia akan menjajal Bolivia dan Tajikistan. Namun, rencana batal karena kedua tim sudah memiliki lawan lain.

"Memang belum ada laporan pastinya bagaimana. Ada kepengurusan baru kita akan bicara mengenai roadmap," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Lawan Elite

Para tim tetangga di Asia Tenggara akan menghadapi lawan-lawan yang elite di FIFA Matchday. Thailand dijadwalkan akan menghadapi Irak dan Uni Emirat Arab.

Sementara itu, Malaysia akan menjajal kekuatan Turkemnistan dan Chinese Taipei atau Kuwait. Adapun Singapura akan menghadapi Hong Kong dan Chinese Taipei.

FIFA Matchday sangat akan dimaksimalkan oleh tim-tim Asia Tenggara. Ajang ini merupakan kesempatan untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

 
4 dari 4 halaman

Agenda Padat

Pelatih Shin Tae-yong memiliki agenda padat sepanjang Maret 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu lebih dulu memimpin Timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 2023.

Ajang tersebut akan digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Setelah itu, Shin Tae-yong langsung fokus ke Timnas Indonesia untuk melakoni laga FIFA Matchday pada 20-28 Maret mendatang.

Adapun pada periode April, Shin Tae-yong kembali ke Timnas Indonesia U-20. Ini akan menjadi persiapan buat skuat U-20 sebelum bermain di Piala Dunia U-20 2023.

Video Populer

Foto Populer