Sukses


Duel Pemain Muda Persija Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Potensial untuk Masa Depan

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta dan Barito Putera merupakan klub yang konsisten dalam pengembangan pemain muda. Bibit-bibit masa depan sepak bola Indonesia itu mendapatkan kesempatan meniti karier di kedua klub tersebut.

Hampir setiap musim, Persija Jakarta dan Barito Putera mengorbitkan pemain muda yang berasal dari skuat U-16 hingga U-20.

Saat ini, Persija memiliki sembilan pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-20 dan Barito Putera tak mengirimkan perwakilan.

Persija akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (22/2/2023). Lantas, siapa saja para pemain muda yang saat ini menjadi andalan Persija Jakarta dan Barito Putera?

Dalam hal ini, batasan pemain muda adalah yang masih berusia di bawah 25 tahun. Berikut ini beberapa di antaranya pilihan Bola.com.

2 dari 5 halaman

Belakang

Untuk lini belakang, Persija Jakarta memiliki seorang bek sayap bernama Firza Andika. Sejak bergabung pada awal musim ini, pemain berusia 23 tahun itu dipercaya bermain di skuat inti dan sudah mengemas 23 penampilan.

Firza adalah seorang bek sayap kiri yang punya daya jelajah tinggi. Sementara itu, Barito Putera memiliki Bagas Kaffa.

Awalnya Bagas Kaffa merupakan bek sayap kanan di Barito Putera. Namun, musim ini pemain berusia 21 tahun itu bertransformasi menjadi penyerang dan sudah mencatatkan 22 penampilan.

 
3 dari 5 halaman

Tengah

Sementara di lini tengah ada nama Resky Fandi Wiriawan yang selama ini dipercaya bermain sebagai pemain inti. Resky dipercaya sebagai gelandang bertahan oleh pelatih Thomas Doll.

Selain itu, Resky Fandi Wiriawan juga bisa diandalkan bermain sebagai bek. Pemain berusia 23 tahun itu sudah mengemas 21 penampilan untuk Persija di BRI Liga 1.

Sementara itu, Barito Putera memiliki Muhammad Rafi Syarahil. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mengemas 13 pertandingan untuk Barito Putera.

 
4 dari 5 halaman

Depan

Persija Jakarta memiliki Aji Kusuma di lini depan. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi senjata terbaru Persija di lini serang.

Aji Kusuma tercatat sudah mengemas tujuh penampilan dan mencetak dua gol. Aji diprediksi bakal memiliki masa depan cerah bersama skuat ibu kota.

Adapun Barito Putera memiliki Muhammad Buyung Ismu. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan gelandang serang, tetapi juga bisa dimainkan di lini depan dan sudah mengemas 17 laga serta mencetak dua gol untuk Barito Putera.

 
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer