Sukses


Shin Tae-yong Sudah Janji, Cahya Supriadi Bolak-Balik dari Timnas Indonesia U-20 ke Persija

Bola.com, Jakarta - Cahya Supriadi tidak terlihat pada daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-20 dalam laga melawan Timnas Guatemala U-20, Selasa (21/2/2023) malam WIB. Pada laga itu, Daffa Sumawijaya yang dipillih Shin Tae-yong untuk menjadi kiper utama.

Sementara di bangku cadangan, nama Cahya Supriadi pun tidak ada. Hanya ada nama dua kiper lain yani Erlangga Setyo dan Aditya Arya Nugraha. 

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memberikan penjelasan soal itu. Ia menyebut telah menepati janji kepada Persija Jakarta untuk mengembalikan Cahya Supriadi sebelum tanggal 22 Februari 2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Janji Shin Tae-yong

Diekathui, pada Rabu (22/2/2023) Persija Jakarta akan menjamu Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Posisi Cahya sebagai pelapis Anditany Ardhiyasa memang sangat penting bagi Macan Kemayoran.

"Untuk Cahya Supriadi, saya sudah berjanji dengan Persija Jakarta dan pastinya mereka bisa memahami masalah ini. Cahya memang dilepas H-1 sebelum laga Persija karena dia bermain sebagai kiper, berbeda dengan pemain yang lain," ujar pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

 

3 dari 4 halaman

Bolak-balik

Cahya Supriadi tak akan bertahan lama di Persija Jakarta. Begitu laga antara Persija melawan Barito Putera selesai, kiper berusia 19 tahun itu akan langsung kembali ke skuad Timnas Indonesia U-20.

"Cahya akan langsung kembali ke Timnas Indonesia U-20," ujar Shin Tae-yong.

Setelah itu, Cahya akan cukup lama meninggalkan Persija Jakarta. Sebab, Timnas Indonesia akan berangkat ke Uzbekistan pada Jumat (24/2/2023) untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023.

"Kami akan berangkat ke Uzbekistan tanggal 24 Februari 2023," jelas Shin. 

4 dari 4 halaman

Tak Tergantinkan?

Posisi Cahya Supriadi sebagai kiper utama Timnas Indonesia U-20 tampaknya sulit untuk digantikan kiper lain. Kiper pelapis Cahya tampil biasa saja dalam laga uji coba terbaru Garuda Nusantara.

Daffa Sumawijaya misalnya, ia justu melakukan blunder yang cukup fatal ketika Timnas Indonesia U-20 kalah 0-1 dari Timnas Guatemala U-20, Selasa (21/2/2023) malam WIB.

Kiper berusia 18 tahun itu terlalu maju dalam mengambil posisi. Ia juga telat mengantisipasi tendangan jarak jauh pemain Guatemala yang akhirnya berbuah gol.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer