Sukses


4 Pemain Persib Bandung yang Siap Menerkam Arema di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan berhadapan dengan Arema FC dipekan ke 26 Liga 1 2022/2023, Kamis (23/2/2023) sore pukul 15.00 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pertemuan Maung Bandung vs Singo Edan ini kemungkinan akan berjalan cukup seru lantaran kedua tim ingin kembali meraih tiga poin. Tak hanya itu, Persib pun ingin mengulang kemenangan putaran pertama atas Arema FC.

Tekad Persib untuk memenangkan pertandingan ini tentunya demi bisa kembali ke puncak klasemen Liga 1 musim ini. Kini tim besutan Luis Milla ini untuk sementara menempati posisi kedua dengan poin 49 setelah melewati 24 laga.

Sementara itu, Arema FC berada di posisi ke-11 dengan raihan poin 32 dalam 23 laga yang sudah dilalui Liga 1 musim ini. Tak heran duel Persib vs Arema akan berjalan ketat.

Kekuatan Persib pun komplet untuk mengkandaskan Arema FC. Setidaknya ada empat pemain kunci Persib yang bisa mematahkan ambisi pasukan I Putu Gede nanti. Siapa saja mereka?

 

2 dari 6 halaman

1. Teja Paku Alam

Kemampuan Teja Paku Alam dalam mengawal gawangnya memang cukup mumpuni. Sejauh ini, Teja baru kebobolan 13 gol dalam 14 kali penampilannya bersama Persib.

Kecekatan Teja dalam mengawal gawang Maung Bandung memang semakin meningkat. Tak heran, sosok Teja selalu menjadi andalan setelah istirahat lama akibat cedera patah jari.

Karena itu, kiper bernomor punggung 14 di Persib ini kemungkinan besar bisa mematahkan serangan-serangan yang dibangun Arema FC hingga membuat frustasi pasukan I Putu Gede nanti.

 

3 dari 6 halaman

2. Beckham Putra Nugraha

Gelandang Persib satu ini selalu tampil penuh percaya diri di setiap pertandingan. Meski postur tubuhnya sedang-sedang saja, kemampuan Beckham cukup membantu pola serangan yang dibangun Persib terhadap lawan-lawan yang dihadapi.

Pemain bernomor punggung 7 di Persib ini pun berani melakukan terobosan ke dalam kotak tim lawan. Tak hanya itu, assist-assist yang diciptakan Beckham juga cukup membahayakan lawan.

Di Liga 1 musim ini, pemain yang akrab disapa Etam ini baru mengoleksi 1 gol saat menang lawan Arema FC (2-1) diputaran pertama lalu dan dua assist saat Persib menang 5-2 atas Barito Putera dan menang 2-0 atas PSS Sleman.

4 dari 6 halaman

3. Ciro Alves

Pemain asal Brasil ini semakin memiliki rasa percaya diri bersama Persib setelah lama istirahat akibat mengalami cedera pada bahunya. Peran Ciro Alves berpengaruh besar di setiap pertandingan.

Ciro Alves sudah mengoleksi 10 gol untuk Persib. Terakhir ia mencetak gol saat lawan RANS Nusantara FC yang berakhir 3-1 pada Minggu (19/2/2023) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Bukan tidak mungkin, pemain bernomor punggung 77 di Persib ini kembali bisa membawa kemenangan sekaligus mengubur harapan Arema FC yang ingin membalas kekalahan pada putaran pertama lalu.

 

5 dari 6 halaman

4. David da Silva

Pemain asal Brasil ini masih berambisi untuk menambah pundi-pundi golnya di Liga 1 musim ini. David Da Silva masih tercatat sebagai top scorer sementara Liga 1 musim ini dengan 18 gol yang ia cetak dan 5 assist.

Kemampuannya sebagai daya gedor Maung Bandung memang mumpuni, apalagi memiliki tandem seperti Ciro Alves yang sama-sama dari Brasil.

Pemain bernomor punggung 19 di Persib ini memang memiliki naluri gol yang tinggi. Tak heran, sosok Da Silva akan menjadi kunci tim Maung Bandung untuk mematahkan ambisi Singo Edan.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer