Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Tak Ingin Persebaya Terpuruk, Harus Menang Lawan PSM

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berusaha memperbaiki kesalahan mereka pada pekan lalu di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka dibantai 0-4 dari Bali United dalam pekan ke-25 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (18/2/2023).

Hasil pertandingan itu sangat memalukan bagi Persebaya. Sebab, itu merupakan kekalahan terbesar mereka musim ini. Ditambah lagi, duel itu membuat Persebaya mengakhiri raihan positif selalu menang dalam enam laga sebelumnya.

Persebaya sempat tampil perkasa dengan membukukan sembilan laga tak terkalahkan sebelum bertemu Bali United. Mereka bahkan punya rekor dengan kemenangan beruntun terbanyak di musim ini.

Pada pekan sebelumnya atau pertandingan ke-25, Persebaya menyerah 0-4 dari juara bertahan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 18 Februari lalu. Keempat gol yang bersarang ke gawang Persebaya lahir melalui Eber Besa, gol bunuh diri Rizky Ridho, Privat Mbarga, dan Ilija Spasojevic.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Saatnya Bangkit

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak ingin anak asuhnya larut dalam kesedihan melihat hasil pertandingan melawan Bali United. Dia ingin Alwi Slamat dkk. mulai fokus menatap duel kontra PSM Makassar dalam pekan ke-26, Jumat (24/2/2023).

“Saya sudah menyampaikan ke pemain. Setelah kami menang enam kali berturut-turut dan kami kalah lawan Bali United, ini wajar dalam sepak bola. Yang terpenting bagaimana pemain cepat bangkit kembali,” ucapnya.

3 dari 5 halaman

Manfaatkan Status Tuan Rumah

Persebaya cukup diuntungkan dengan berstatus sebagai tuan rumah melawan PSM. Mereka tentu akan mendapat dukungan penuh dari suporter Bonek di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Jumat nanti.

“Kami harus mendapat kemenangan-kemenangan seperti pertandingan yang kami lalui. Setelah evaluasi, tidak boleh pemain memikirkan pertandingan yang sudah berlalu. Yang dipikirkan adalah pertandingan yang akan datang,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Lawan Kuat

Masalahnya, PSM bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Mereka saat ini masih berada di puncak klasemen dengan mengantongi 53 poin dari 25 laga hasil 15 kemenangan, delapan seri, dan dua kekalahan.

Tim berjulukan Juku Eja itu juga tercatat sebagai tim yang membukukan produktivitas gol tertinggi kedua dengan 47 gol. Urusan pertahanan, mereka juga jadi yang terbaik alias paling sedikit kebobolan dengan hanya kemasukan 20 gol bersama Persija Jakarta.

Sedangkan Persebaya sendiri masih berada di peringkat ketujuh dengan 37 angka dari 23 pertandingan. Di atas kertas, PSM tentu saja lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persebaya dan PSM di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer