Sukses


BRI Liga 1: PSM Bertekad Ubah Sejarah Pertemuan kontra Persebaya

Bola.com, Surabaya - PSM Makassar datang dengan ambisi besar saat melawat ke markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2/2023) sore WIB.

Sejak kembali bertemu pada 2018 lalu, klub berjuluk Juku Eja itu tak pernah mampu meraih kemenangan saat Persebaya berstatus tuan rumah. Mereka takluk tiga kali dalam tiga kesempatan tersebut.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memahami bila catatan sejarah tak memihak timnya. Tetapi kedatangannya ke Jawa Timur bukan untuk plesir, tetapi mematahkan rekor buruk tersebut.

"Kami tahu bahwa catatan sejarah atau statistik sebelumnya, PSM tidak pernah menang di sini. Saya sudah memprediksi bila pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami," ujarnya.

"Tetapi, tentu saja kami berharap catatan sejarah akan berubah dan lebih memihak kepada kami di akhir pertandingan," imbuh juru taktik berusia 42 tahun tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Waspada Kebangkitan Persebaya

Pelatih asal Portugal itu juga mengaku tak menurunkan kewaspadaan meski Persebaya baru saja dihajar habis-habisan oleh Bali United. Pada pertandingan akhir pekan lalu, Persebaya dibantai dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Kekalahan tersebut tak hanya menghentikan catatan kemenangan anak asuh Aji Santoso dalam enam laga sebelumnya. Hasil tersebut juga membuat mereka tertahan di peringkat ketujuh dengan 37 poin.

"Di pertandingan-pertandingan sebelumnya melawan tim-tim besar, Persebaya juga mendapatkan hasil yang bagus. Mereka punya tim yang bagus, pemain lokal dan pemain asing sama bagusnya," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Ramadhan Sananta Bukan Tumpuan

Mantan asisten pelatih tim junior Benfica itu juga menegaskan bila timnya tak pernah bergantung dengan satu dua pemain. Ia menanggapi pertanyaan soal Ramadhan Sananta yang sudah mencetak sembilan gol sejauh ini.

Penyerang berusia 20 tahun tersebut memang jadi salah satu sensasi di kubu PSM musim ini. Di usia yang masih sangat belia, ia mampu mengisi pos nomor sembilan yang identik diberikan kepada pemain asing.

"Sananta memang sudah cetak sembilan gol. Tetapi dalam sepak bola, bukan hanya satu pemain yang ada dalam tim tersebut. Jadi, saya tidak milih-milih siapa yang akan cetak gol, dan saya juga tidak tahu siapa yang akan cetak gol. Itu bisa siapapun," jelasnya.

"Yang terpenting bagi kami adalah bisa terus berkembang dan kami bisa bekerja keras di pertandingan. Dan bagi saya adalah pada saat mereka menunjukan kerja keras di latihan, mereka akan mendapatkan peluang bermain tersebut," tandasnya.

4 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Persebaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Leonardo Lelis, Altalariq Ballah; M. Hidayat, M. Alwi Slamat; Ahmad Nufiandani, Ze Valente, Sho Yamamoto; Paulo Victor
  • Pelatih: Aji Santoso
  • PSM (3-4-3): M. Reza Arya; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Wiljan Pluim, M. Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu; Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta Yance Sayuri
  • Pelatih: Bernardo Tavares
5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023

  • Persebaya Vs PSM
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Lihat Pesaingan Tim Jagoanmu di BRI Liga 1 Musim Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer