Sukses


Bolivia dan Tajikistkan Gagal, PSSI Cari Lawan Lain untuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023

Bola.com, Jakarta - Pupus sudah rencana PSSI untuk mempertemukan Timnas Indonesia dengan Bolivia dan Tajikistan dalam FIFA Matchday terdekat. Negara lain mesti dicari untuk menjadi lawan tanding bagi tim berjulukan Skuad Garuda itu.

PSSI ingin memaksimalkan periode FIFA Matchday pada 20-28 Maret 2023 dengan menggelar dua uji coba buat Timnas Indonesia demi mendongkrak ranking FIFA dan menambah jam terbang.

PSSI sempat berkomunikasi dengan Bolivia dan Tajikistan sebagai calon lawan Timnas Indonesia, namun belakangan keduanya telah mempunyai agenda masing-masing.

Bolivia kemungkinan bakal menerima tawaran latih tanding dari Arab Saudi, sementara Tajikistan sudah menetapkan akan melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Kuwait dalam FIFA Matchday Maret 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungkapan Indra Sjafri

"Yang dengan Bolivia dan Tajikistan itu bukan sudah oke, tapi kami berkomunikasi dengan mereka. Bolivia juga mendapatkan tawaran dari Arab Saudi," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Kini, Indra Sjafri perlu bekerja keras memburu negara yang bersedia menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-20. Pria berusia 60 tahun itu juga berkejaran dengan waktu karena FIFA Matchday bulan depan kurang dari sebulan lagi.

3 dari 5 halaman

Masih Dirahasiakan

"Saya tidak bisa membocorkan opsi-opsinya dulu. Sebab, lebih baik dipastikan, baru nanti kami akan umumkan," imbuh Indra Sjafri.

Terakhir kali Timnas Indonesia menjalani FIFA Matchday adalah pada September 2022. Ketika itu, Skuad Garuda dua kali menjamu Curacao, negara anggota CONCACAF berposisi 84 dunia.

4 dari 5 halaman

FIFA Matchday Terakhir

Timnas Indonesia, yang kala itu menempati posisi ke-155 ranking FIFA, secara luar biasa berhasil menyapu bersih dua uji coba dengan membungkam Curacao 3-2 dan 2-1.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki urutan ke-151 ranking FIFA per 22 Desember 2022. PSSI ketagihan untuk mengajak tim yang secara posisi lebih baik buat menjadi lawan Skuad Garuda.

5 dari 5 halaman

Tajikistan Memilih Lawan Lain ketimbang Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer