Sukses


BRI Liga 1: Hanya Fokus Cetak Gol Bersama Persib, David da Silva Tak Peduli Status Top Skorer

Bola.com, Martapura - Striker Persib Bandung, David da Silva, masih memimpin daftar top skorer sementara BRI Liga 1 2022/2023. Pemain asal Brasil itu sudah mengoleksi 18 gol dari 24 penampilannya bersama Tim Maung Bandung.

David da Silva menegaskan tidak memiliki target jumlah gol yang akan dicetaknya pada Liga 1 musim ini. Yang pasti, eks striker Persebaya Surabaya itu mengaku masih akan berupaya untuk menciptakan gol-gol di sisa pertandingan Liga 1 musim ini

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, target saya adalah mencetak gol di setiap pertandingan," tegas David da Silva sebelum bertolak ke markas Barito Putera.

"Saya selalu berusaha mencetak gol setiap saat ketika berada di lapangan," lanjut pemain bernomor punggung 19 di Persib Bandung tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Utamakan Kemenangan Persib

Tidak hanya mencetak gol, Da Silva juga menyebutkan jika ada kesempatan untuk memberi assist bakal dilakukannya. Bagi David da Silva, kemenangan Persib Bandung jauh lebih penting, dibandingkan pencapaian pribadi.

"Jadi ketika situasinya ada rekan setim yang posisiya lebih bagus daripada saya, maka saya akan membantunya untuk mencetak gol," imbuh pemain bernampilan plontos itu.

"Karena yang terpenting adalah tiga poin, dan kami harus berjuang untuk gelar juara, ini paling penting," tambah Da Silva menegaskan.

 

3 dari 5 halaman

Tanpa Ciro Alves

Sayang, saat menghadapi Barito Putera, Senin (27/2/2023) sore pukul 15.00 WIB di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Da Silva harus kehilangan tandemnya, Ciro Alves karena terkena akumulasi kartu.

Walau demikian, pemain berusia 33 tahun ini tidak terlalu khawatir lantaran masih ada rekan-rekan lainnya yang bisa membantu di lini depan, seperti Ezra Walian dan Frets Butuan yang bisa membantu menciptakan gol, termasuk rekan-rekan satu tim lainnya.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, yang penting tim menang," seloroh Da Silva sambil mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Top Skorer BRI Liga 1 Musim Ini:

1. David da Silva (Persib) 18 gol

2. Matheus Pato (Borneo) 15 gol

3. Ilija Spasojevic (Bali United) 13 gol

4. Privat Mbarga (Bali United) 12 gol

5. Lulinha (Madura United) 11 gol

6. Ciro Alves (Persib) 10 gol

6. Ryo Matsumura (Persis) 10 gol

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib di Bawah Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer