Sukses


Hasil BRI Liga 1: Teja Paku Alam Dikartu Merah, Persib Keok di Markas Barito Putera

Bola.com, Banjarbaru - Persib Bandung harus rela menelan kekalahan saat bertandang ke markas Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Senin (27/2/2023) sore WIB. Laga itu berkesudahan 2-1 untuk keunggulan Laskar Antasari.

Persib Bandung tampil percaya diri pada laga ini. Maung Bandung mencoba mendominasi sejak babak pertama dimulai.

Dominasi Persib Bandung berbuah hasil pada menit ke-20. Memanfaatkan umpan Beckham Putra, David Da Silva mampu membobol gawang Barito Putera.

Tembakan keras Da Silva dari dalam kotak penalti tak bisa dibendung Yoewanto Beny. Itu adalah gol ke-19 pemain asal Brasil itu di BRI Liga 1 musim ini.

Gelandang Barito Putera, Ryo Tanoma, mengalami masalah pada betisnya. Pemain asal Jepang itu tak bisa melanjutkan laga dan harus ditarik keluar pada menit ke-38. Ferdiansyah masuk untuk menggantikan Tanoma.

Gustavo Tocantins lolos dari pengawalan pemain Persib Bandung pada menit ke-41. Namun, sepakan keras penyerang asal Brasil itu masih bisa ditahan Teja Paku Alam.

 
2 dari 7 halaman

Kartu Merah Teja Paku Alam

Teja Paku Alam melakukan blunder yang sangat fatal pada menit ke-44. Teja tiba-tiba keluar dari area kotak penalti ketika Barito Putera melakukan serangan balik.

Teja terbang dan menahan bola dengan tangannya. Wasit tanpa ragu mengeluarkan kartu merah untuk eks kiper Semen Padang itu.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, harus mengambil keputusan berat. Ia menarik keluar Beckham Putra untuk memberikan ruang kepada kiper cadangan Maung Bandung, Reky Rahayu.

Barito Putera terus menggempur pertahanan Persib Bandung. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang bisa mereka ciptakan.

3 dari 7 halaman

Tuan Rumah Percaya Diri di Babak Kedua

Barito tampil percaya diri di babak kedua. Keunggulan jumlah pemain membuat mereka berani menekan pertahanan Persib Bandung pada menit ke-52.

Ferdiansyah hampir membuat skor menjadi imbang 1-1. Namun, sontekan pemain berusia 22 tahun itu masih bisa ditepis Reky Rahayu.

Satu menit kemudian, Reky Rahayu kembali melakukan penyelamatan hebat. Eks kiper Persita Tangerang itu menepis tandukan keras dari Mike Ott.

Reky benar-benar bekerja keras pada laga ini. Pada menit ke-62, kiper berusia 29 tahun itu kemnali menepis tandukan dari Renan Alves.

4 dari 7 halaman

Akhirnya Jebol

Ketangguhan Reky Rahayu akhirnya jebol juga. Pada menit ke-65, Reky tak bisa menahan tandukan dari Renan Alves. Itu adalah gol keenam Renan untuk Barito di BRI Liga 1 musim ini.

Meski bermain dengan 10 pemain, Persib Bandung masih bisa memberikan perlawanan. Tendangan keras David Da Silva pada menit ke-72 membentur pemain belakang Barito dan menghasilkan sepak pojok.

Nazar Nurzaidin mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-74. Sayang sekali tembakan keras Nazar hanya membentur mistar gawang Persib Bandung.

Barito Putera akhirnya bisa berbalik unggul. Gustavo Tocantins mencetak gol dengan tandukan tajam pada menit ke-79. Rizky Pora menjadi pemberi assist untuk gol ini, sama seperti pada gol pertama.

5 dari 7 halaman

10 Menit Mendebarkan

Persib Bandung mencoba mencari gol penyeimbang di 10 menit akhir babak kedua. Upaya itu sangat sulit dilakukan karena Maung Bandung hanya bermain dengan 10 pemain.

Sementara di sisi lain, Barito Putera bermain lebih santai. Tim asuhan Rahmad Darmawan tak terburu-buru untuk menekan pertahanan Persib. Barito mencoba menahan keunggulan yang mereka miliki.

Laga ini berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Barito Putera. Kemenangan ini tak membuat Barito beranjak dari posisi ke-16 klasemen sementara.

Namun, Barito Putera yang kini mengoleksi 25 poin hanya berjarak tiga poin saja dari PSS Sleman yang ada di posisi ke-15.

Persib Bandung pun tertahan di posisi kedua. Maung Bandung tetap mengoleksi 52 poin dari 26 pertandingan, atau tertinggal empat poin dari PSM Makassar yang ada di puncak klasemen sementara.

 
6 dari 7 halaman

Daftar Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Yoewanto Beny (Kiper), Bagas Kaffa, Nazar Nurzaidin, Renan Alves, Yuswanto (Belakang), Muhammad Firli, Mike Ott, Ryo Tanoma, Rizky Pora, Aditya Putra Dewa (Tengah), Gustavo Tocantins (Depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam (Kiper), Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Daisuke Sato (Belakang), Henhen Herdiana, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Rezaldi Hehanussa (Tengah), Ezra Walian, David Da Silva, Beckham Putra (Depan).

Pelatih: Luis Milla

 

7 dari 7 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer