Sukses


BRI Liga 1: Reaksi Berkelas Luis Milla Setelah Persib Kehilangan Teja Paku Alam untuk Melawan Persija

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tidak dalam kekuatan terbaiknya untuk melawan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Pangeran Biru itu harus kehilangan kipernya, Teja Paku Alam.

Persib Bandung bakal menantang tuan rumah Persija dalam pekan ke-28 BRI Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada 4 Maret 2023.

Teja tidak bisa bermain kontra Persija karena akumulasi kartu. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu mendapatkan kartu merah ketika Persib Bandung takluk dari Barito Putera.

Kartu merah Teja buntut dari tindakan cerobohnya. Mantan kiper Sriwijaya FC dan Semen Padang ini menghalau bola di luar kotak penalti.

2 dari 5 halaman

Luis Milla Pantang Panik

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla enggan panik tanpa Teja. Arsitek asal Spanyol itu telah menyiapkan pengganti di bawah mistar gawang Pangeran Biru.

"Memang kami kehilangan Teja. Dari beberapa aksi yang dilakukan, ia memang sesuai dengan taktikal yang kami miliki," ujar Luis Mila.

"Dia mendapatkan kartu merah akibat konsekuensi dari apa yang dilakukan saat menghadapi Barito Putera," jelas Luis Milla.

3 dari 5 halaman

Calon Pengganti Teja Paku Alam

Sedikitnya tiga kiper dapat menjaga gawang Persib untuk menghadapi Persija. Ketiganya adalah Reky Rahayu, Made Wirawan, dan Fitrul Dwi Rustapa.

Reky telah bermain enam kali di musim ini, sementara Made lima kali, dan Fitrul dua kali.

"Ketika tidak ada Teja, kami masih mempunyai Reky dan Made. Saya pikir, semua pemain siap di saat ada pemain yang tidak bisa bertanding," imbuh Luis Milla.

4 dari 5 halaman

Tatap Laga Berikutnya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIB (@persib)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer