Sukses


BRI Liga 1: Luis Edmundo Duran Ingin Bawa Perubahan di Persita Tangerang

Bola.com, Tangerang - Luis Edmundo Duran resmi ditunjuk sebagai pelatih Persita Tangerang pada Senin (27/2/2023). Pelatih asal Chile itu pun langsung bekerja dengan memimpin sesi latihan terkini skuad Pendekar Cisadane.

Luis Edmundo akan langsung menjalani debut sebagai pelatih kepala Persita Tangerang. Ramiro Fergonzi dan kolega akan menjamu PSS Sleman dalam pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (2/3/2023).

Duel kedua tim akan berlangsung di Indomilk Arena pada pukul 15.00 WIB. Coach Luis berharap persiapannya berjalan dengan lancar dan ingin membawa sesuatu yang baru untuk Muhammad Toha dkk.

Eks pemain Persita Tangerang itu merasa permainan Pendekar Cisadane pada musim ini cukup agresif. Namun, mereka dinilai kurang dalam hal efektivitas.

“Saya melihat permainan Persita musim ini cukup agresif saat menyerang. Namun terkadang agak dipaksakan untuk menyerang secara cepat," ujarnya dilansir dari situs resmi Persita Tangerang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berisiko

Luis Edmundo Duran menyebut tipe permainan cepat memang berisiko. Jika tidak memiliki organisasi yang kuat, pemain lawan bisa dengan mudah melakukan serangan balik.

“Tentu semua permainan ada resikonya. Bisa saja tim kehilangan organisasi dan lawan bisa manfaatkan itu," jelasnya.

Mantan bek tengah tangguh itu pun sedikit membocorkan skema permainan yang ingin diterapkan di Persita. Ia ingin menerapkan formasi 4-3-3.

“Saya suka dengan formasi 4-3-3, di mana sistem ini yang paling kompleks dan bisa bermain lebih efektif saat menyerang dan juga bertahan,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Segera Diserap Pemain

Luis Edmundo Duran hanya memiliki beberapa sesi latihan sebelum Persita bertanding melawan PSS Sleman. Ia berharap para pemain Pendekar Cisadane bisa cepat menyerap konsep baru yang diinginkan.

“Para pemain akan saya berikan konsep yang saya inginkan agar pada setiap sesi latihan mereka bisa menerapkannya. Saya berharap konsep dan ide ini bisa segera mereka tunjukan saat berhadapan dengan PSS Sleman," ujarnya.

Luis Edmundo Duran menyadari hal itu tidak akan mudah dilakukan. Namun, dengan materi pemain yang ada di Persita, pelatih berusia 43 tahun itu cukup yakin.

“Tentu ini bukan hal yang mudah, tetapi saya cukup yakin dengan materi pemain yang ada dan bagaimana kita berlatih, saya harap para pemain akan bermain seperti yang saya inginkan di lapangan,” paparnya.

4 dari 5 halaman

Mantan Kapten

Luis Edmundo Duran pernah lama membela Persita Tangerang. Duran memperkuat Persita dalam lima musim.

Saat masih aktif pemain dirinya adalah seorang bek tengah dan sempat menjadi kapten bagi Persita, pencapain terbaiknya kala itu adalah sukses mengantarkan tim ke kasta tertinggi Liga Indonesia pada musim 2011/2012.

Sebelum diangkat sebagai pelatih kepala Persita Tangerang, Luis Edmundo Duran sempat bertanggung jawab menukangi Persita U-20.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer