Sukses


BRI Liga 1: Setelah Kehilangan Fortes, Satu Pemain Asing PSIS Harus Absen karena Cedera Hamstring

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang dipastikan tak akan diperkuat Vitinho saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023. Pemain asal Brasil tersebut harus menepi untuk memulihkan cederanya.

Dia memang sempat ditarik keluar lebih cepat ketika PSIS Semarang menghadapi Persita pada pekan lalu. Saat itu, Vitinho yang bermain sebagai starter hanya bisa bertahan selama 20 menit di lapangan.

Dia pun harus mengakhiri laga lebih cepat karena mengalami masalah pada hamstring-nya. Setelah beberapa hari, dokter tim PSIS Semarang, Muhammad Novi, menyebut Vitinho masih merasakan sakit pada bagian hamstring.

"Kondisi Vitinho kemarin kami tarik keluar lapangan karena ada keluhan nyeri pada paha belakang atau hamstring. Hari ini dia masih mengeluhkan rasa sakit," kata Novi dikutip dari laman resmi PSIS Semarang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lakukan Uji MRI

Novi mengatakan pemain bernama lengkap Victor Guilherme dos Santos Carvalho itu akan menjalani tes lanjutan, demi mendapatkan gambaran utuh soal cedera yang dialaminya.

Menurut rencana, pemain berusia 29 tahun itu akan menjalani tes magnetic resonance imaging (MRI). Selain itu, tim medis PSIS Semarang juga akan melakukan konsultasi dengan dokter spesialis ortopedi.

"Insya Allah dalam waktu dekat kami akan segera melakukan pemeriksaan lanjut yakni dengan MRI atau USG otot di rumah sakit. Kami juga akan melakukan konsultasi dengan dokter Ortopedi," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Absen Kontra Bhayangkara FC

Novi juga mengisyaratkan Vitinho akan absen saat PSIS Semarang bertandang ke markas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-28.

Menurut jadwal, pertandingan tersebut bakal terselenggara di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (29/1/2023) pukul 17.00 WIB.

"Kemungkinan besar akan absen melawan Bhayangkara FC. Mohon doanya untuk seluruh pendukung PSIS Semarang agar Vitinho segera pulih dan bisa kembali bermain," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Tanpa Dua Pemain Asing

Dengan demikian, PSIS Semarang harus kehilangan dua pemain asingnya saat berjumpa Bhayangkara FC pada laga tandang tersebut.

Sebelum Vitinho absen, Tim Mahesa Jenar sudah terlebih dahulu kehilangan sosok Carlos Fortes yang juga diterpa cedera.

Sejauh ini, striker asal Portugal itu sudah absen dalam empat laga terakhir Mahesa Jenar, yakni mulai pekan ke-24 hingga 27.

Padahal, pada awal BRI Liga 1 musim ini, Carlos Fortes juga harus menepi dalam waktu yang lama. Dia melewatkan 10 pertandingan pekan awal Tim Mahesa Jenar karena alasan cedera.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer