Sukses


Piala Asia U-20: Masuk Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir Dapat Wejangan dari Jacksen Tiago

Bola.com, Jakarta - Hugo Samir akan memulai debutnya bersama Timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 yang digelar di Uzbekistan 1-18 Maret 2023.

Putra Jacksen F. Tiago ini sempat mencurahkan harapan dan cita-citanya berbaju lambang Garuda di dada dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @hugosamir28.

Hugo Samir menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak dan personal yang telah membantunya bermain bola sejak usia dini hingga kini remaja.

Hugo juga mengungkapkan berseragam Timnas Indonesia merupakan kebanggaan. Dan, dia ingin mencurahkan kemampuan terbaiknya demi prestasi Indonesia di level Asia. Gelandang muda ini bercita-cita bisa menjadi penggawa Merah Putih untuk waktu yang lama.

 

2 dari 3 halaman

Banyak Introspeksi

Dalam unggahan tersebut, Jacksen Tiago sebagai ayah kandung Hugo Samir pun memberi wejangan penting untuk sang buah hati. "Selalu ingat 'pria di dalam cermin'," tulis Jacksen Tiago membuka kalimat nasihatnya.

Kalimat pria di dalam cermin itu maksud Jacksen Tiago agar Hugo Samir banyak introspeksi diri. Terutama soal menjaga emosi di permainan.

"Belajarlah cara mengendalikan emosimu. Jika kami bisa belajar kontrol diri, maka tidak akan ada yang mengontrolmu," sebut Jacksen.

 

3 dari 3 halaman

Darah Brasil

Jacksen Tiago yang kini menjabat Direktur Akademi Persis Youth itu mengingatkan jatidiri Hugo Samir yang punya darah Brasil.

Seperti diketahui Jacksen Tiago adalah warganegara Brasil yang 25 tahun lebih berkarir menjadi pemain dan pelatih di Indonesia. Hugo Samir buah pernikahan Jacksen dengan wanita Surabaya bernama Nadirah.

"Ada darah Brasil di nadimu. Jika kamu bisa mengontrol emosimu, kami akan melakukan hal-hal hebat di lapangan. Ciuman kasih sayang. Kami mencintaimu," tutup Jacksen Tiago.

Video Populer

Foto Populer